NURHAYATI (2020) PENGARUH BRAND IMAGE DAN PERSEPSI PELUANG KERJA TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA UNTUK MELANJUTKAN STUDI DI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7162141003 - COVER.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
2. NIM. 7162141003 - APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (690kB) | Preview
3. NIM. 7162141003 - PREFACE.pdf - Published Version
Download (692kB) | Preview
4. NIM. 7162141003 - ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (486kB) | Preview
5. NIM. 7162141003 - TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (923kB) | Preview
6. NIM. 7162141003 - TABLES.pdf - Published Version
Download (659kB) | Preview
7. NIM. 7162141003 - ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
8. NIM. 7162141003 - APPENDICES.pdf - Published Version
Download (270kB) | Preview
9. NIM. 7162141003-CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. NIM. 7162141003-CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (615kB) | Preview
14. NIM. 7162141003-BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (619kB) | Preview
Abstract
Permasalahan pada penelitian ini adalah terjadi fluktuasi pada jumlah mahasiswa yang mendaftar ulang dan memutuskan untuk menjadi mahasiswa baru pada Program S1 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan persepsi peluang kerja terhadap keputusan mahasiswa untuk melanjutkan studi di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Sampel penelitian berjumlah 135 mahasiswa. Pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan kuesioner (angket). Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda.
Berdasarkan analisis data diperoleh hasil yang menunjukan bahwa melalui uji t terdapat pengaruh brand image terhadap keputusan mahasiswa untuk melanjutkan studi di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan dengan perhitungan nilai thitung > ttabel (4,757 > 1,978) dengan nilai signifikansi lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05 (0,000 < 0,05). Dengan demikian, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara brand image (X1) terhadap keputusan mahasiswa untuk melanjutkan studi di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Selain itu, terdapat pula pengaruh persepsi peluang kerja terhadap keputusan mahasiswa untuk melanjutkan studi di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan dengan nilai thitung > ttabel (3,197 > 1,978) dengan nilai signifikansi lebih kecil dari taraf siginifikansi 0,05 (0,002 < 0,05). Selain itu berdasarkan uji F diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan brand image dan persepsi peluang kerja terhadap keputusan mahasiswa untuk melanjutkan studi di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan, melalui uji F (simultan) dengan perh
itungan membandingkan nilai Fhitung sebesar 74,737 dan nilai siginifikasnsi 0,000 diperoleh nilai Fhitung 64,084 > Ftabel 3,06 dan nilai sig α sebesar 0,000 < 0,05.
Kesimpulan dalam penelitian ini adalah secara parsial brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa untuk melanjutkan studi di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan dan persepsi peluang kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa untuk melanjutkan studi di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Berdasarkan uji F (simultan) diperoleh hasil bahwa secara bersama-sama brand Image dan persepsi peluang kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa untuk melanjutkan studi di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Brand Image, Keputusan Studi, Persepsi Peluang Kerja |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 19 Apr 2021 06:36 |
Last Modified: | 19 Apr 2021 06:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41867 |