SAGALA, MONALISA (2020) PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL GURU DAN PEMBERIAN REWARD TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X MATA PELAJARAN KORESPONDENSI SMK NEGERI 7 MEDAN T.A 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1 NIM. 7161144029 COVER.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
2 NIM. 7161144029 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (710kB) | Preview
3 NIM. 7161144029 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (568kB) | Preview
4 NIM. 7161144029 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (438kB) | Preview
5 NIM. 7161144029 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (490kB) | Preview
6 NIM. 7161144029 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (356kB) | Preview
7 NIM. 7161144029 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
8 NIM. 7161144029 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
9 NIM. 7161144029 BAB I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13 NIM. 7161144029 BAB V.pdf - Published Version
Download (357kB) | Preview
14 NIM. 7161144029 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (358kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh kompetensi professional guru dan pemberian reward terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Korespondensi Kelas X SMK N 7 Medan T.A 2019/2020. Dengan
demikian penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi professional guru dan pemberian reward terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran korespondensi SMK N 7 Medan T.A 2019/2020.
Penelitian ini dilakukan di SMK N 7 Medan Kelas X Otomatisasi Tata Kelola dan Perkantoran. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X OTKP 1 dan X OTKP 3, sedangkan pengambilan sampel dalam penelitian ini
menggunakan sampel total (total sampling) yaitu berjumlah 71 orang siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Uji validitas dan reliabilitas menggunakan program SPSS versi 21.00 for windows 10.
Untuk mengetahui hipotesis berpengaruh maka digunakan uji t dengan taraf signifikan 95 % dan alpha 5 %. Dari hasil tersebut diperoleh untuk variabel kompetensi Profesional Guru (X1) dengan hasil belajar (Y) diperoleh thitung > ttabel sebesar 2,829 > 1,99547) dengan signifikan 0,006 <0,05 hal ini berarti hipotesis diterima yang menjelaskan bahwa kompetensi professional guru (X1) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap hasil belajar (Y). Selanjutnya untuk pemberian reward (X2) terhadap hasil belajar (Y) diperoleh thitung > ttabel sebesar 3,707 > 1,99547 dengan signifikan 0,00 < 0,05 hal ini berarti hipotesis diterima yang menjelaskan bahwa pemberian reward (X2) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap hasil belajar (Y).
Dan untuk mengetahui apakah hipotesis ketiga berpengaruh digunakan uji F simultan, hasilnya diperoleh Fhitung > Ftabel sebesar 10,233 > 3.13 dengan signifikansi 0,00 < 0,05 hal ini berarti hipotesis ketiga diterima yang menjelaskan ada pengaruh yang positif dan signifikan antara Kompetensi Profesional Guru dan Pemberian Reward Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X TKP SMK N 7 Medan Tahun Ajaran 2019/2020.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kompetensi professional guru dan pemberian reward berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Korespondensi kelas X OTKP SMK N 7 Medan Tahun
Ajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kompetensi Profesional Guru, Pemberian Reward dan Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1771 Certification of teachers |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 15 Apr 2021 06:08 |
Last Modified: | 15 Apr 2021 06:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41835 |