SIMAMORA, MARLINE (2020) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN SOCIAL NETWORK TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR DAN INDEKS PRESTASI KUMULATIF (IPK) MAHASISWA PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN ANGKATAN 2017 FAKULTAS EKONOMI UNIMED. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7163144020 COVER.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
2. NIM 7163144020 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (975kB) | Preview
3. NIM 7163144020 PREFACE.pdf - Published Version
Download (708kB) | Preview
4. NIM 7163144020 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (356kB) | Preview
5. NIM 7163144020 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (600kB) | Preview
6. NIM 7163144020 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
7. NIM 7163144020 TABLES.pdf - Published Version
Download (357kB) | Preview
8. NIM 7163144020 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
9. NIM 7163144020 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. NIM 7163144020 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (488kB) | Preview
14. NIM 7163144020 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (490kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keefektifan penggunaan social network melalui kemandirian belajar terhadap Indeks Prestasi Kumulatif mahasiswa.
Penelitian ini dilaksanakan di Universitas Negeri Medan yang beralamat di jalan Williem Iskandar Pasar V Medan Estate Sumatera Utara. Penelitian ini merupakan ex-post facto. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Angkatan 2017 dengan jumlah sebanyak 102 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel Proportional Random Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 50 mahasiswa. Instrument penelitian yang digunakan yaitu angket dan dokumentasi. Angket terlebih dahulu diuji cobakan untuk mengetahui tingkat validitas dan reliabilitas. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji normalitas, uji linearitas, uji secara parsial (uji-t), uji secara simultan (uji-f).
Hasil penelitian dengan menggunakan analisis regresi linear sederhana diperoleh persamaan Y= 49,664 + 0,456 X selanjutnya koefisien determinasi di peroleh R square sebesar 0,335 yang berarti sebesar 33,5 % variabel penggunaan social network memberikan pengaruh terhadap kemandirian belajar. Variabel X dengan perhitungan data diperoleh thitung >ttabel (4,915 >1,677). Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan diketahui bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel penggunaan social network terhadap variabel kemandirian belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Social Network, Kemandirian Belajar dan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK). |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 16 Apr 2021 02:00 |
Last Modified: | 16 Apr 2021 02:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41831 |