ISKARNI (2020) PENGARUH PERANGKAT PEMBELAJARAN BERORIENTASI KKNI DAN KREATIVITAS MAHASISWA TERHADAP PRESTASI MATA KULIAH BISNIS RITEL PENDIDIKAN BISNIS 2017 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN T.A 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7151143021 COVER.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
2. NIM. 7151143021 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (706kB) | Preview
3. NIM. 7151143021 PREFACE.pdf - Published Version
Download (556kB) | Preview
4. NIM. 7151143021 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (539kB) | Preview
5. NIM. 7151143021 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (590kB) | Preview
6. NIM. 7151143021 TABLES.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
7. NIM. 7151143021 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
9. NIM. 7151143021 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
8. NIM. 7151143021 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
13. NIM. 7151143021 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (352kB) | Preview
14. NIM. 7151143021 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (430kB) | Preview
Abstract
Permasalahan pada penelitian ini adalah perubahan kebijakan program kurikulum lembaga pendidikan yang menyebabkan perubahan pada mahasiswa.
Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan dengan populasi sebanyak 89 orang mahasiswa Pendidikan Bisnis stambuk 2017, teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metodeTotal Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan angket (kuesioner) yang pengukurannya menggunakan skalalikert dan diolah secara statistic dengan menggunakan metode Analisis Regresi Linier Berganda dengan persamaan strukturalY = α + b₁ X₁ + b₂ X₂ serta diolah dengan program SPSS 20 for Windows,
Dari hasil analisis data maka diperoleh persamaan analisis regresi berganda Y=18,860+0,350X₁+0,338X₂. Kontribusi Variabel bebas terhadap variable terikat diketahui dengan koefisien determinasi R Square dengan hasil 15,4% dansisanya 84,6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini. Perangkat Pembelajaran Kurikulum KKNI dan Kreativitas Mahasiswa berpengaruh terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bisnis. Hal ini terlihat dari > 7,854> 3,10 pada α = 5%. Secara parsial Perangkat Pembelajaran > 3,288 > 1,662 dan Kreativitas Mahasiswa > 1,994 > 1,662.
Berdasarkan hasil analisis data maka dapat ditarik kesimpulan ada pengaruh Positif dan Signifikan antara Perangkat Pembelajaran KKNI dan Kreativitas Mahasiswa terhadap Prestasi Belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Perangkat Pembelajaran, Kreativitas Mahasiswa, Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB3711 Business cycles. Economic fluctuations |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 15 Apr 2021 02:10 |
Last Modified: | 15 Apr 2021 02:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41815 |