Habibi, Ahmad (2013) PENGARUH PEMBELAJARAN REMEDIAL BERBASIS WEB TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SMK KOTA MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1. 809425002 Judul.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
2. 809425002 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
3. 809425002 Abstrak.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
4. 809425002 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
5. 809425002 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
6. 809425002 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
7. 809425002 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
8. 809425002 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
9. 809425002 Bab I.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
10. 809425002 Bab V.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
11. 809425002 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah :(1). Untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran remedial berbasis WEB terhadap hasil belajar Kimia siswa pada pokok bahasan Struktur Atom dan Sistem Priodik Unsur. (2). Untuk mengetahui apakah penggunaan remedial berbasis web efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa dalam pengajaran sruktur atom dan sistem priodik unsur. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Negeri 9 Kota MedanTahun Ajaran 2011/2012. teknik penarikan sampel dilakukan secara purposif yaitu jumlah 80 siswa yang terbagi ke dalam 2 kelas dengan 2 perlakuan yaitu remedial berbasis web dan remedial tanpa web.Teknik analisis data digunakan Uji-T berpasangan. Uji persyaratan analisis digunakan uji Kolmogorov Smirnov untuk uji normalitas dan uji Chi Squere untuk uji homogenitas.Hasil pengujian hipotesa dengan uji-T menunjukkan bahwa: (1). Hasil belajar siswa yang diajarkan dengan metode pembelajaran ramedial berbasis web lebih efektif dibandingkan dengan hasil belajar siswa dengan metode pembelajaran ramedial tanpa berbasis web yang ditunjukkan dari nilai proporsi p = 0,004, harga p < 0,05. (2). Metode pembelajaran ramedial berbasis web efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa dilihat dari perolehan nilai gain hasil belajar kelas eksprimen (0,65) lebih tinggi dibandingkan dengan kelas kontrol (0,56).
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 540.071 9 Hab p |
Keywords: | Pembelajaran remedial; Pembelajaran berbasis web; Pembelajaran kimia |
Subjects: | Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 09 May 2016 19:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4177 |