Fitri, Rolian Ade (2021) Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Proyek dengan Multimedia pada Materi Alkena di Sekolah Menengah Atas. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM.4173331043 COVER.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
2. NIM.4173331043 APROVALSHEET.pdf - Published Version
Download (594kB) | Preview
3. NIM.4173331043 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
4. NIM.4173331043 PREFACE.pdf - Published Version
Download (253kB) | Preview
5. NIM.4173331043 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
6. NIM.4173331043 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
7. NIM.4173331043 TABLE.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
8. NIM.4173331043 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
9. NIM.4173331043 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (354kB) | Preview
13. NIM. 4173331043 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
14. NIM.4173331043 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (423kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh : bahan ajar berbasis proyek dengan multimedia yang telah memenuhi kriteria kelayakan isi, kelayakan bahasa, kelayakan penyajian, dan kelayakan kegrafikan sesuai dengan Badan Standar Nasional Pendidikan dan respon peserta didik terhadap aspek tampilan, materi, dan manfaat bahan ajar berbasis proyek pada materi Alkena. Jenis penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D) yang telah dimodifikasi sesuai kebutuhan. Penelitian ini dilaksanakan dengan beberapa tahapan yaitu analisis silabus sesuai kurikulum yang berlaku saat ini, analisis buku dan multimedia oleh peneliti, perancangan dan pengembangan bahan ajar dan multimedia, validasi bahan ajar oleh dosen dan guru, validasi multimedia oleh dosen, dan kemudian bahan ajar yang dikembangkan di respon oleh siswa. Rata-rata hasil validasi oleh dosen dan guru sebesar 3,67 yang berarti valid. Rata-rata hasil validasi multimedia sebesar 3,77 yang berarti valid. Rata-rata persentasi tingkat kepuasan siswa terhadap bahan ajar berbasis proyek dengan multimedia yang sudah dikembangkan sebesar 90,33%. Maka dapat disimpulkan bahwa bahan ajar berbasis proyek dengan multimedia pada materi alkena valid dan tidak perlu direvisi. Berdasarkan respon siswa yang tinggi berarti siswa menyukai bahan ajar dengan multimedia tersebut.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pengembangan; bahan ajar berbasis proyek; instrumen BSNP; alkena; validasi bahan ajar dan multimedia |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 20 Apr 2021 02:47 |
Last Modified: | 20 Apr 2021 02:47 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41763 |