Nindhita, Kristya Ayu (2021) Pengembangan Media Pembelajaran E-Modul Gambar Teknik Pada Mata Pelajaran Gambar Teknik Kelas X Program Keahlian Desain Pemodelan Dan Informasi Bangunan Di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 5163111022 COVER.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
2. NIM 5163111022 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (397kB) | Preview
3. NIM 5163111022 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
4. NIM 5163111022 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (277kB) | Preview
5. NIM 5163111022 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
6. 5163111022 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
7. NIM 5163111022 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
8. NIM 5163111022 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
9. NIM 5163111022 BAB I.pdf - Published Version
Download (507kB) | Preview
13. NIM 5163111022 BAB V.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
14. NIM 5163111022 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Menghasilkan modul pembelajaran gambar teknik sebagai bahan ajar mata pelajaran gambar teknik pada kelas X Program Keahlian Desain Pemodelan Dan Informasi Bangunan di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan sesuai dengan kriteria modul yang telah ditetapkan. (2) Mengetahui kelayakan modul pembelajaran gambar teknik sebagai bahan ajar mata pelajaran gambar teknik pada kelas X Program Keahlian Desain Pemodelan Dan Informasi Bangunan di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan berdasarkan ahli media dan ahli materi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pengembangan model ADDIE meliputi tahapan analisis (Analyze), perancangan (Design), pengembangan (Development), dan implementasi (Implementation). Instrumen pengambilan data berupa angket dimana hasil data tersebut untuk menguji kelayakan modul melalui validasi ahli media, ahli materi dan pengguna (siswa). Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa modul Gambar Teknik sebagai media pembelajaran yang mengacu pada kurikulum 2013 revisi yang terdiri dari 6 bab materi pembelajaran. Hasil pengujian kelayakan oleh ahli media mendapat 89,18% dengan kategori sangat layak, hasil pengujian kelayakan oleh ahli materi mendapat 89,24% dan hasil pengujian kelayakan dari pengguna yang terdiri dari 15 siswa memperoleh 87,19% dengan kategori sangat layak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa modul pembelajaran Gambar Teknik layak digunakan pada siswa kelas X Jurusan Desain Pemodelan Dan Informasi Bangunan di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2021-BAN-019 |
Keywords: | Pengembangan media; Modul pembelajaran; Gambar teknik |
Subjects: | T Technology > TH Building construction T Technology > TH Building construction > TH845 Architectural engineering. Structural engineering of buildings |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 23 Mar 2021 07:37 |
Last Modified: | 23 Mar 2021 07:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41578 |