RAJAGUKGUK, FRISKA TRYANA (2020) PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA KELAS XI JURUSAN AKUNTANSI SMK NEGERI 1 MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7163142015 COVER.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
2. NIM 7163142015 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
3. NIM 7163142015 PREFACE.pdf - Published Version
Download (493kB) | Preview
4. NIM 7163142015 ABSTRACK.pdf - Published Version
Download (320kB) | Preview
5. NIM 7163142015 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (432kB) | Preview
6. NIM 7163142015 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
7. NIM 7163142015 TABLES.pdf - Published Version
Download (292kB) | Preview
8. NIM 7163142015 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
9. NIM 7163142015 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. NIM 7163142015 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (293kB) | Preview
14. NIM 7163142015 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (956kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya minat belajar siswa kelas XI Jurusan Akuntansi SMK Negeri 1 Medan dikarenakan faktor lingkungan keluarga dan lingkungan sekolah siswa yang kurang baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lingkungan keluarga terhadap minat belajar siswa kelas XI Jurusan Akuntansi SMK Negeri 1 Medan dan untuk mengetahui pengaruh lingkungan sekolah terhadap minat belajar siswa kelas XI Jurusan Akuntansi SMK Negeri 1 Medan.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Jurusan Akuntansi SMK Negeri 1 Medan yang berjumlah 144 siswa. teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu sebanyak 85 responden. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least Square) melalui software SmartPLS. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji PLS Algoritma, PLS Bootstrapping dan pengujian hipotesis dengan menggunakanUji-t.
Hasil analisis yang diperoleh rata-rata varians direfleksikan diatas 0,5 dan indikator outer loading lebih tinggi dari 0,6. Dari data perhitungan, umtuk hipotesis lingkungan keluarga berpengaruh terhadap minat belajar siswa diperoleh thitung sebesar 2,164 sedangkan ttabel sebesar 1,989 yang berarti hipotesis diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa lingkungan keluarga berpengaruh terhadap minat belajar siswa. Selanjutnya untuk hipotesis lingkungan sekolah berpengaruh terhadap minat belajar siswa diperoleh thitung sebesar 4,476 sedangkan ttabel sebesar 1,989 yang berarti hipotesis diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa lingkungan sekolah berpengaruh terhadap minat belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Lingkungan Keluarga, Lingkungan Sekolah, Minat Belajar, Partial Least Square (PLS) |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 19 Feb 2021 02:26 |
Last Modified: | 19 Feb 2021 02:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41281 |