WULAN, YASNI (2020) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN OTOMATISASI TATA KELOLA HUMAS KELAS XI AP SMK NEGERI 1 PATUMBAK T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1) NIM 7163344041 COVER.pdf - Published Version
Download (25MB) | Preview
2). NIM 7163344041 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3). NIM 7163344041 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (633kB) | Preview
4). NIM 7163344041 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (478kB) | Preview
5). NIM 7163344041 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (636kB) | Preview
6). NIM 7163344041 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
7). NIM 7163344041 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
8). NIM 7163344041 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
9). NIM 7163344041 BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13). NIM 7163344041 BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version
Download (506kB) | Preview
14). NIM 7163344041 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (506kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa di
SMK Negeri 1 Patumbak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh
penggunaan media audio visual dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa
Kelas XI AP SMK Negeri 1 Patumbak T.A 2020/2021.
Penelitian ini adalah Penelitian deskriptif kuantitatif yang dilaksanakan di
SMK Negeri 1 Patumbak T.A 2020/2021. Populasi dalam penelitian ini adalah
siswa kelas XI AP yang berjumlah 107 orang. Teknik penentuan sampel
dilakukan menggunakan Proportional Random Sampling. Maka sampel yang
digunakan adalah kelas XI AP1 18 orang, Kelas XI AP2 17 orang dan kelas XI
AP3 17 orang dan total sampel sebanyak 52 orang siswa.Teknik pengumpulan
data yang digunakan dengan kusioner/angket sebanyak 47 pernyataan yang sudah
divalidkan. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas, uji linieritas,
uji multikolinearitas, Analisis Regresi Linier Berganda, uji hipotesis, uji t, uji F,
koefisien determinasi (R2).
Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan Fhitung>Ftabel(10.278>3,19)
dan nilai sig (0,000<0.05). Hal ini berarti bahwa hipotesis diterima,dimana secara
bersama-sama kedua variabel bebas berpengaruh positif dan signifikan terhadap
variabel terikat. Sehingga dapat disimpulkan media audio visual dan motivasi
belajar berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar siswa kelas XI AP SMK
Negeri 1 Patumbak T.A 2020/2021. Koefisien determinasi (R2) dalam penelitian
ini adalah R Square 29,6%. Nilai tersebut berarti bahwa sebesar 29,6%,
peningkatan hasil belajar siswa kelas XI AP SMK Negeri 1 Patumbak dapat
dijelaskan melalui Media Audio Visual dan Motivasi Belajar. Sedangkan sisanya
70,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disertakan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Penggunaan Media Audio Visual, Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Siswa. |
Subjects: | J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338 Public administration |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 19 Feb 2021 02:22 |
Last Modified: | 19 Feb 2021 02:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41280 |