Septiani, Erika and Ansari, Khairil and Dewi, Fera Permata Kurnia and Aprilla, Nona (2021) Kesulitan Menulis Teks Cerita Inspiratif Berdasarkan Struktur Siswa Kelas IX-10 SMPN 1 Labuhan Deli. Prosiding Seminar Nasional Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia (SemNas PBSI) - 3. pp. 307-316. ISSN 978-623-6984-07-9
Fulltext.pdf - Published Version
Download (542kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini berusaha menganalisis kesulitan dalam menulis teks cerita inspiratif berdasarkan struktur. Tujuan diadakannya penelitian ini untuk meningkatkan keterampilan menulis cerita inspiratif pada siswa. Metode penelitian dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif. Teknis analisis data yang digunakan yaitu teknik analisis deskriptif yang dilakukan untuk menilai karakteristik dari sebuah data menggunakan prosedur dengan model analisis dan hasil tes tertulis yang dilakukan. Dengan demikian analisis deskriptif yang disajikan dalam bentuk teks tertulis yaitu dengan mengumpulkan hasil kerja siswa dalam menulis contoh teks cerita inspiratif. hasil dari penelitian yang di dapat ialah ketika menulis suatu karangan siswa mengalami kesulitan dalam menyusun kalimat yang efektif.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Menulis; Teks Cerita Insipartif |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 18 Feb 2021 02:40 |
Last Modified: | 18 Feb 2021 02:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41255 |