Sitepu, Emeninta Prihartini (2021) Penerapan Media Pembelajaran Google Classroom Di Kelas XI MAS Proyek UNIVA Medan. Prosiding Seminar Nasional Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia (SemNas PBSI) - 3. pp. 27-34. ISSN 978-623-6984-07-9
Fulltext.pdf - Published Version
Download (480kB) | Preview
Abstract
Penerapan media pembelajaran google classroom memberikan gambaran tentang penggunaan media google classroom terhadap kemampuan menulis teks eksplanasi di MAS Proyek Univa Medan. Media pembelajaran google classroom digunakan untuk mencapai proses belajar yang efektif karena dapat membantu pendidik dalam proses pembelajaran dengan lebih mendalam karena Peserta didik dan Pendidik dapat mengumpulkan tugas, mendistribusikan tugas, menilai tugas dimanapun tanpa terikat batas waktu pelajaran di sekolah. Hasil belajar Peserta didik menggunakan media goggle classroom dalam menulis teks eksplanasi terjadi peningkatan hasil pada tahap pretest yaitu dari 10 siswa yang lulus dengan nilai rata-rata yaitu 58,33 bertambah menjadi 24 siswa yang tuntas pada tahap postest dengan nilai rata-rata yaitu 81,83. Hal ini membuktikan bahwa media pembelajaran dengan menggunakan google classroom dapat meningkatkan hasil belajar menulis teks eksplanasi siswa kelas XI MAS Proyek Univa Medan.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Media Pembelajaran; Google Classroom; Menulis Teks Ekspalanasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LC Special aspects of education > LC1022 Computer-assisted education P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 09 Feb 2021 03:54 |
Last Modified: | 09 Feb 2021 03:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41216 |