HARIANI (2020) PENGARUH PERSEPSI MAHASISWA TENTANG KOMPETENSI PROFESIONALISME DOSEN DAN PROFESI GURU TERHADAP MINAT MENJADI GURU PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS STAMBUK 2017 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7152143004 COVER.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
2. NIM. 7152143004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (980kB) | Preview
3. NIM. 7152143004 PREFACE.pdf - Published Version
Download (685kB) | Preview
4. NIM. 7152143004 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (538kB) | Preview
5. NIM. 7152143004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (619kB) | Preview
6. NIM. 7152143004 TABLES.pdf - Published Version
Download (352kB) | Preview
7. NIM. 7152143004 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
8. NIM. 7152143004 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (353kB) | Preview
9. NIM. 7152143004 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. NIM. 7152143004 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (462kB) | Preview
14. NIM. 7152143004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (488kB) | Preview
Abstract
Permasalahan pada penelitian ini adalah peningkatan kualitas dosen dan profesi guru dalam dunia pendidikan merupakan komponen untuk meningkatkan minat mahasiswa menjadi seorang guru.
Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan dengan populasi sebanyak 90 orang mahasiswa Pendidikan Bisnis stambuk 2017, teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Total Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan angket (kuesioner) yang pengukurannya menggunakan skala likert dan diolah secara statistic dengan menggunakan uji Koefisien Korelasi untuk menguji hipotesis satu dan dua dan dengan uji Analisis Regresi Linier dengan persamaan struktural Y = α + b₁ X₁ + b₂ X₂ serta diolah dengan program SPSS 22.00 for Windows,
Dari hasil analisis data maka diperoleh persamaan analisis regresi berganda Y = 29,835 + 0,438 X₁ + 0,263 X₂. Kontribusi Variabel bebas terhadap variabel terikat diketahui dengan koefisien determinasi R Square dengan hasil sebesar 27,1% dan sisanya 72,9% dijelaskan oleh variabel lain. Terdapat hubungan yang Positif dan Signifikan antara Persepsi Mahasiswa tentang Kompetensi Profesionalisme dosen dan Persepsi mahasiswa tentang Profesi Guru dengan Minat menjadi guru pada mahasiswa Pendidikan Bisnis. Hal ini terlihat dari > 16,908 > 3,10 pada α = 5%. Secara parsial pengaruh positif dan signifikan Persepsi Mahasiswa tentang Kompetensi Profesionalisme Dosen dan nilai > 5,019 > 1,662 dan pengaruh positif dan signifikan Persepsi Mahasiswa tentang Profesi Guru dengan nilai > 2,330 > 1,662.
Berdasarkan hasil analisis data maka dapat ditarik kesimpulan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Persepsi Mahasiswa tentang Kompetensi Profesionalisme dosen dan Persepsi mahasiswa tentang Profesi Guru dengan Minat menjadi guru pada mahasiswa Pendidikan Bisnis stambuk 2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Persepsi mahasiswa tentang Kompetensi Profesionalisme Dosen, Profesi Guru, Minat Menjadi Guru. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 10 Feb 2021 03:10 |
Last Modified: | 10 Feb 2021 03:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41179 |