Jepri, Iwan (2019) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DALAM PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR PADA SISWA KELAS VIII SMP. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156172018 COVER.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
2. NIM. 8156172018 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM. 8156172018 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
4. NIM. 8156172018 PREFACE.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
5. NIM. 8156172018 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
6. NIM. 8156172018 TABLES.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
7. NIM. 8156172018 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
8. NIM. 8156172018 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
9. NIM. 8156172018 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (963kB) | Preview
13. NIM. 8156172018 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (336kB) | Preview
14. NIM. 8156172018 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (454kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran mengenai gaya belajar siswa
di SMP Santo Petrus Medan, kemudian menganalisis kemampuan berpikir kreatif
matematis siswa dalam pemecahan masalah yang ditinjau dari gaya belajar
akomodasi, divergen, konvergen, dan asimilasi. Selain itu, dilakukan wawancara
terhadap kesalahan siswa untuk menemukan kesulitan siswa dalam pemecahan
masalah. Berdasarkan hasil penelitian terhadap 33 siswa, diperoleh siswa dengan
gaya belajar akomodasi berjumlah 5 siswa (15,15%), siswa dengan gaya belajar
divergen berjumlah 8 siswa (24,24 %), siswa dengan gaya belajar konvergen
berjumlah 7 siswa (21,21%), dan siswa dengan gaya belajar asimilasi berjumlah
13 orang (39,39%). Berdasarkan hasil tes kemampuan berpikir kreatif matematis
siswa diperoleh tingkat kemampuan berpikir kreatif dalam kategori tinggi
berjumlah 4 siswa (12,12%), kategori sedang berjumlah 7 siswa (21,21%), dan
kategori rendah berjumlah 22 siswa (66,66%). Dari hasil wawancara terhadap
siswa, untuk gaya belajar akomodasi mengalami kesulitan pada indikator konsep,
prosedur, dan prinsip. Pada gaya belajar divergen siswa mengalami kesulitan pada
indikator fakta, konsep, dan prinsip. Pada gaya belajar konvergen siswa
mengalami kesulitan pada indikator prosedur, fakta, dan prinsip. Pada gaya
belajar asimilasi siswa mengalami kesulitan pada indikator fakta, konsep, dan
prinsip.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.72 Jep a |
Keywords: | Berpikir Keratif; Gaya Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 25 Jan 2021 11:26 |
Last Modified: | 19 May 2023 03:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41137 |