PENERAPAN LEMBAR KERJA MAHASISWA BERBASIS GAYA BELAJAR PADA MATA KULIAH DASAR MEKANIKA DAN KALOR

Ritonga, Winsyahputra (2018) PENERAPAN LEMBAR KERJA MAHASISWA BERBASIS GAYA BELAJAR PADA MATA KULIAH DASAR MEKANIKA DAN KALOR. JPF (Jurnal Pendidikan Fisika), 6 (2). pp. 223-229. ISSN 2337-5973; e-ISSN: 2442-4838

[thumbnail of PEER REVIEW.pdf]
Preview
Text
PEER REVIEW.pdf - Published Version

Download (763kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat penggunaan Lembar Kerja Mahasiswa (LKM) berbasis gaya belajar terhadap hasil belajar Ujian Tengah Semester (UTS) pada mata kuliah dasar mekanika dan kalor. LKM disusun berbasis gaya belajar (Visual, Audiotori, Reading, dan Kinestetik). LKM dinyatakan valid oleh dua orang validator dan diterapkan dalam pembelajaran. Hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata paling tinggi untuk kelompok gaya belajar berada pada kelompok audiotori yaitu dengan rata-rata 63,93 dan rata-rata paling rendah berada pada kelompok kinestetik dengan rata-rata 54,93. Selanjutnya diperoleh nilai tertinggi dengan nilai 97,53 berada pada kelompok reading sementara itu nilai terendah diperoleh dari kelompok visual dengan nilai 32,36.

Item Type: Article
Keywords: Lembar Kerja Mahasiswa (LKM); gaya belajar; Fisika
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Q Science > QC Physics
Q Science > QC Physics > QC251 Heat
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Fisika
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 07 Jan 2021 02:34
Last Modified: 07 Jan 2021 02:36
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/41076

Actions (login required)

View Item
View Item