RAHAYU, MEKARTI DWI (2020) PENGARUH KREATIVITAS MENGAJAR GURU DAN MINAT BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IIS SMA NEGERI 7 TANJUNG BALAI TAHUN AJARAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
01. NIM 7163341026 COVER.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
02. NIM 7163341026 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (379kB) | Preview
03. NIM 7163341026 PREFACE.pdf - Published Version
Download (260kB) | Preview
04. NIM 7163341026 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
05. 7163341026 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
06. NIM 7163341026 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
07. NIM 7163341026 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
08. NIM 7163341026 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
09. NIM 7163341026 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (581kB) | Preview
13. NIM 7163341026 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
14. NIM 7163341026 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
Abstract
kelas XI SMA Negeri 7 Tanjung Balai Tahun Ajaran 2019/2020. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas mengajar guru dan minat belajar siswa terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IIS SMA Negeri Tanjung Balai Tahun Ajaran 2019/2020.
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 7 Tanjung Balai Tahun Ajaran 2019/2020. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IIS SMA Negeri 7 Tanjung Balai yang berjumlah 95 orang dan sampel sebanyak 95 orang yang diambil secara keseluruhan Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi, angket uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus Product Moment,
dan reliabilitasnya diperoleh dengan menggunakan rumus Crombach Alpha. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji regresi linier berganda dan untuk membuktikan kebenaran hipotesis digunakan rumus uji t dan uji F.
Dari hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linier berganda Y = 15,105 + 0,565X1 + 0,246X2. Berdasarkan hipotesis parsial, hasil kreativitas mengajar guru (XI) berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi sebesar 6,180>1,661 dengan nilai sig <α yaitu 0,000<0,05. Kasus yang berkepentingan dengan minat belajar (X2), yang menyatakan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi dengan jumlah 2,557>1,661 dan nilai sig <α 0,012<0,05. Berdasarkan uji determinasi yang diperoleh kreativitas mengajar guru dan minat belajar sebesar 58,5% mempengaruhi prestasi belajar dan sisanya sebesar 41,5% ddipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kreativitas Mengajar Guru, Minat Belajar, dan Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 12 Nov 2020 01:24 |
Last Modified: | 12 Nov 2020 01:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40769 |