HUTABARAT, MEGAWATI BELLA D. (2020) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM ACCELERATED INSTRUCTION DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI INFORMATION SEARCH UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AK SMKS RAKSANA 2 MEDAN T.P 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7143342025 COVER.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
2. NIM 7143342025 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (705kB) | Preview
3. NIM 7143342025 PREFACE.pdf - Published Version
Download (493kB) | Preview
4. NIM 7143342025 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
5. NIM 7143342025 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
6. NIM 7143342025 TABLES.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
7. NIM 7143342025 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
8. NIM 7143342025 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
9. NIM 7143342025 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (689kB) | Preview
13. NIM 7143342025 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
14. NIM 7143342025 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (275kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI Akuntansi SMKS Raksana 2 Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa dengan menerapkan model pembelajaran Team Accelerated Instruction dengan Strategi Information Search.
Penelitian ini dilaksanakan di SMKS Raksana 2 Medan yang beralamat di Jl. Gajah Mada No. 20, Medan Petisah pada semester ganjil Tahun Pembelajaran 2019/2020. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Akuntansi dengan jumlah 45 orang dan objek penelitian ini penerapan model pembelajaran Team Accelerated Instruction dengan Strategi Information Search dalam upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas ( PTK ). Tenik pengumpulan data menggunaan lembar observasi untuk melihat aktivitas belajar siswa dan test soal akuntansi untuk melihat hasil belajar akuntansi siswa. Adapun teknik analisis data menggunakan data kualitatif dan data kuantitatif.
Berdasarkan hasil analisis diperoleh peningkatan rata-rata aktivitas dan hasil belajar siswa pada siklus I namun belum memenuhi kriteria ketuntasan aktivitas dan hasil belajar sehingga dilanjutkan pada siklus II. Dan pada siklus II juga terjadi peningkatan rata-rata aktivitas dan hasil belajar siswa dan telah memenuhi kriteria ketuntasan sehingga tidak dilanjutkan ke siklus selanjutnya.
Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Team Accelerated Instruction dengan Strategi Information Search untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa di kelas XI AK Raksana 2 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Aktivitas Belajar, Hasil Belajar, Model Pembelajaran Team Accelerated Instruction dengan Strategi Information Search |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 29 Dec 2020 02:02 |
Last Modified: | 29 Dec 2020 02:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40649 |