Conny (2013) LEARNING STRATEGIES AND SEX DIFFERENCES IN MASTERING VOCABULARY. Masters thesis, UNIMED.
1. 809125004 Judul.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
2. 809125004 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (416kB) | Preview
3. 809125004 Abstrak.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
4. 809125004 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
5. 809125004 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
6. 809125004 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
7. 809125004 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
8. 809125004 Bab I.pdf - Published Version
Download (422kB) | Preview
9. 809125004 Bab V.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
10. 809125004 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi siswa yang berbeda jenis kelamin dalam menguasai kosakata dan untuk mendapatkan strategi yang dominan yang digunakan siswa yang berbeda jenis kelamin. Hal ini juga bertujuan untuk menjelaskan alasan bagi siswa dalam strategi menguasai kosakata. Subyeknya adalah Siswa semester pertama kelas XI di SMA Panca Budi Medan. Instrumennya adalah observasi, kuesioner, dan wawancara. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) untuk menyelidiki strategi siswa dalam menguasai kosa kata berdasarkan jenis kelamin. (2) untuk memperoleh strategi dominan digunakan siswa yang berbeda jenis kelamin. (3) untuk menjelaskan alasan siswa dalam menggunakan strategi tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Dari data yang dianalisis ditemukan bahwa Delapan dari Sepuluh strategi yang diusulkan oleh Jimenez Catalan (2003) yang digunakan oleh subjek dalam strategi pembelajaran kosakata yaitu, kamus dwibahasa, mengambil catatan di kelas, menebak dari konteks, meminta teman sekelas untuk makna, menganalisis bagian dari pidato, menggunakan media bahasa Inggris, menghubungkan kata-kata untuk bahasa-bahasa yang asalnya sama, dan mengucapkan kata dengan keras. Strategi-strategi ini yang digunakan oleh siswa laki-laki dan perempuan dalam menguasai kosa kata mereka. (2) Hal ini juga menemukan bahwa kamus dwibahasa adalah strategi dominan yang digunakan oleh siswa yang berbeda jenis kelamin. Subjek menggunakan strategi ini karena keterbatasan mereka dalam kosa kata. (3) Alasan dari siswa laki-laki dan perempuan dalam menggunakan strategi belajar kosakata mengacu pada keterbatasan mereka dalam kosa kata. Ini berarti bahwa subjek yang belajar bahasa Inggris sebagai bahasa asing. Jadi, mereka menerapkan strategi-strategi untuk menguasai kosa kata mereka.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 401.481 Con l |
Keywords: | Gender; Schmitts taxonomy; Learning strategies; Language & brain; Vocabulary learning strategies |
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P101 Language. Linguistic theory. Comparative grammar |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Linguistik Terapan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 06 Jun 2016 02:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4064 |