DUMASARI, NORI (2020) HUBUNGAN METODE BELAJAR PENUGASAN DAN PEMANFAATAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) TERHADAP HASIL BELAJAR KORESPONDENSI SISWA KELAS X ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK SWASTA TUNAS KARYA BATANG KUIS T.P 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
01. NIM 7153344026 COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
02. NIM 7153344026 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (606kB) | Preview
03. NIM 7153344026 ABSTRACK.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
04. NIM 7153344026 PREFAACE.pdf - Published Version
Download (271kB) | Preview
05. NIM 7153344026 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
06. NIM 7153344026 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
07. NIM 7153344026 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
08. NIM 7153344026 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
09. NIM 7153344026 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (447kB) | Preview
13. NIM 7153344026 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
14. NIM 7153344026 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Metode Belajar Penugasan dan Pemanfaatan LKS Terhadap Hasil Belajar Korespondensi.
Penelitian ini dilakukan di SMK Swasta Tunas Karya T.P 2019/2020 kelas X AP yang berjumlah 65 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel total yaitu berjumlah 65 siswa. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Teknik analisa data yang digunakan yaitu uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas, analisis regresi linear berganda, pengujian hipotesis dengan menggunakan Uji-t, Uji-F dan koefisiensi determinasi (R2).
Untuk mengetahui hipotesis berhubungan maka digunakan uji t dengan taraf signifikan 95% dan alpha 5%. Dari hasil tersebut diperoleh untuk variable X1 dengan Y diperoleh thitung > ttabel sebesar (2,760 > 1,669) dengan signifikan 0,007 < 0,05 hal ini berarti hipotesis diterima yang menjelaskan bahwa X1 berhubungan secara positif dan signifikan terhadap Y. Untuk variabel X2 terhadap Y diperoleh thitung > ttabel sebesar (3,809 > 1,669)) dengan signifikan 0,000 < 0,05 hal ini berarti hipotesis diterima yang menjelaskan bahwa X2 berhubungan secara positif dan signifikan terhadap Y. Selanjutnya digunakan uji F simultan, hasilnya diperoleh Fhitung > Ftabel (16,862 > 3,17) dengan signifikan 0,000 < 0,05 hai ini berarti hipotesis diterima yang menjelaskan ada hubungan yang positif dan signifikan secara simultan antara Metode Belajar Penugasan (X1), Pemanfaatan LKS (X2) terhadap Hasil Belajar (Y). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat Hubungan yang positif dan signifikan antara Metode Belajar Penugasan (X1) dan Pemanfaatan LKS (X2) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X AP SMK Swasta Tunas Karya Batang Kuis T.P 2019/2020. Dengan demikian, maka Hipotesis Menyatakan Terdapat Hubungan yang Positif dan Signifikan antara Metode Belajar Penugasan dan Pemanfaatan LKS terhadap Hasil Belajar korespondensi kelas X AP di SMK Swasta Tunas Karya Batang Kuis T.P 2019/2020 dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Metode Belajar Penugasan, Pemanfaatan LKS dan Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 14 Oct 2020 04:14 |
Last Modified: | 14 Oct 2020 04:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40623 |