PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE DAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR KORESPONDENSI SISWA KELAS X AP SMK N1 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2019/2020

SUNDARI, SUCI (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE DAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR KORESPONDENSI SISWA KELAS X AP SMK N1 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM. 7151144044 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 7151144044 COVER.pdf - Published Version

Download (41kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 7151144044 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 7151144044 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (261kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 7151144044 PREFACE.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 7151144044 PREFACE.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 7151144044 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 7151144044 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 7151144044 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 7151144044 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 7151144044 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 7151144044 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 7151144044 TABLES.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 7151144044 TABLES.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 7151144044 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 7151144044 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (465kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM. 7151144044 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM. 7151144044 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 7151144044 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 7151144044 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Everyone Is A Teacher Here dan Make A Match pada mata pelajaran Korespondensi di SMK Negeri 1 Medan tahun
pelajaran 2019/2020.
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AP di SMK Negeri 1 Medan yang berjumlah 144 orang yang terdiri dari 4 kelas. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas,
Kelas X AP-1 (Eksperimen 1) berjumlah 36 orang dan X AP-2 (Eksperimen 2) berjumlah 36 orang. Instrument penelitian yang digunakan adalah objektif tes berbentuk pilihan berganda yang berjumlah 20 soal yang telah diuji validitas,
reliabilitas, tingkat kesukaran, daya pembeda soal dengan 4 pilihan jawaban dan diuji dengan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis.
Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai rata-rata kelas eksperimen 1 sebesar 84,58 dengan standar deviasi sebesar 6,25. Sedangkan nilai rata-rata kelas eksperimen 2 adalah sebesar 79,86 dengan standar deviasi 7,79. Pengujian
hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji-t dengan dk = n1 + n2 – 2 pada taraf signifikan 95%. Dari perhitungan hipotesis diperoleh thitung sebesar 2,37 dan ttabel 1,6684. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa thitung > ttabel (2,37 > 1,6684) maka hipotesis diterima.
Dari hasil penelitian tesebut dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Everyone Is A Teacher Here dan model pembelajaran Make A Match Terhadap Hasil Belajar Korespondensi Siswa Kelas X AP SMK Negeri 1 Medan TP.2019/2020.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Model Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here, Model Pembelajaran Make A Match dan Hasil Belajar Siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 16 Nov 2020 01:08
Last Modified: 16 Nov 2020 01:08
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40615

Actions (login required)

View Item
View Item