Sundari, Suci (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE DAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR KORESPONDENSI SISWA KELAS X AP SMK N1 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7151144044 COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
2. NIM. 7151144044 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
3. NIM. 7151144044 PREFACE.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
4. NIM. 7151144044 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
5. NIM. 7151144044 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
6. NIM. 7151144044 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 7151144044 TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 7151144044 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (465kB) | Preview
9. NIM. 7151144044 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (779kB)
10. NIM. 7151144044 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (792kB)
11. NIM. 7151144044 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (869kB)
12. NIM. 7151144044 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
13. NIM. 7151144044 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
14. NIM. 7151144044 ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Everyone Is A Teacher Here dan Make A Match pada mata pelajaran Korespondensi di SMK Negeri 1 Medan tahun pelajaran 2019/2020. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AP di SMK Negeri 1 Medan yang berjumlah 144 orang yang terdiri dari 4 kelas. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas, Kelas X AP-1 (Eksperimen 1) berjumlah 36 orang dan X AP-2 (Eksperimen 2) berjumlah 36 orang. Instrument penelitian yang digunakan adalah objektif tes berbentuk pilihan berganda yang berjumlah 20 soal yang telah diuji validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran, daya pembeda soal dengan 4 pilihan jawaban dan diuji dengan uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai rata-rata kelas eksperimen 1 sebesar 84,58 dengan standar deviasi sebesar 6,25. Sedangkan nilai rata-rata kelas eksperimen 2 adalah sebesar 79,86 dengan standar deviasi 7,79. Pengujian
hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji-t dengan dk = n1 + n2 – 2 pada taraf signifikan 95%. Dari perhitungan hipotesis diperoleh thitung sebesar 2,37 dan ttabel 1,6684. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa thitung > ttabel (2,37 > 1,6684) maka hipotesis diterima. Dari hasil penelitian tesebut dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Everyone Is A Teacher Here dan model pembelajaran Make A Match Terhadap Hasil Belajar Korespondensi Siswa Kelas X AP SMK Negeri 1 Medan TP. 2019/2020.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Model Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here, Model Pembelajaran Make A Match dan Hasil Belajar Siswa |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
| Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
| Date Deposited: | 16 Nov 2020 01:08 |
| Last Modified: | 01 Oct 2025 07:39 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40615 |
