SUNDARI, SUCI (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE DAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR KORESPONDENSI SISWA KELAS X AP SMK N1 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7151144044 COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
2. NIM. 7151144044 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
3. NIM. 7151144044 PREFACE.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
4. NIM. 7151144044 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
5. NIM. 7151144044 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
6. NIM. 7151144044 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 7151144044 TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 7151144044 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (465kB) | Preview
12. NIM. 7151144044 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
13. NIM. 7151144044 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Everyone Is A Teacher Here dan Make A Match pada mata pelajaran Korespondensi di SMK Negeri 1 Medan tahun
pelajaran 2019/2020.
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AP di SMK Negeri 1 Medan yang berjumlah 144 orang yang terdiri dari 4 kelas. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas,
Kelas X AP-1 (Eksperimen 1) berjumlah 36 orang dan X AP-2 (Eksperimen 2) berjumlah 36 orang. Instrument penelitian yang digunakan adalah objektif tes berbentuk pilihan berganda yang berjumlah 20 soal yang telah diuji validitas,
reliabilitas, tingkat kesukaran, daya pembeda soal dengan 4 pilihan jawaban dan diuji dengan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis.
Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai rata-rata kelas eksperimen 1 sebesar 84,58 dengan standar deviasi sebesar 6,25. Sedangkan nilai rata-rata kelas eksperimen 2 adalah sebesar 79,86 dengan standar deviasi 7,79. Pengujian
hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji-t dengan dk = n1 + n2 – 2 pada taraf signifikan 95%. Dari perhitungan hipotesis diperoleh thitung sebesar 2,37 dan ttabel 1,6684. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa thitung > ttabel (2,37 > 1,6684) maka hipotesis diterima.
Dari hasil penelitian tesebut dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Everyone Is A Teacher Here dan model pembelajaran Make A Match Terhadap Hasil Belajar Korespondensi Siswa Kelas X AP SMK Negeri 1 Medan TP.2019/2020.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Model Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here, Model Pembelajaran Make A Match dan Hasil Belajar Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 16 Nov 2020 01:08 |
Last Modified: | 16 Nov 2020 01:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40615 |