Sijabat, Erika (2020) Pengemasan Pembelajaran Tari Daun Pulus Keser Bojong Dalam Media Audio Visual Untuk Siswa Sekolah Menengah Atas Kelas X Di Kabupaten Samosir. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 2151141010 COVER.pdf - Published Version
Download (22kB) | Preview
2. NIM. 2151141010 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (633kB) | Preview
3. NIM. 2151141010 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
4. NIM. 2151141010 PREFACE.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
5. NIM. 2151141010 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
6. NIM. 2151141010 LIST OF IMAGE.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
7. NIM. 2151141010 TABLES.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
8. NIM. 2151141010 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
9. NIM. 2151141010 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
13. NIM. 2151141010 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
14. NIM. 2151141010 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan pengemasan pembelajaran tari Daun Pulus Keser Bojong Dalam Media Audio Visual Untuk Siswa Sekolah Menengah Atas Kelas X di Kabupaten Samosir. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori pengemasan menurut Kotler&Keller (2009:29), dan teori langkah-langkah pengemasan audio visual menurut Djamarah (2010: 124) yang menuliskan 3 tahapan yaitu: (1)Tahapan perencanaan, tahapan pelaksanaan, dan evaluasi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Tempat dan waktu penelitian adalah Laboratorium Prodi Pendidikan Tari Jurusan Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan. Adapun populasi dari penelitian ini adalah Mahasiswa Prodi Pendidikan Tari stambuk 2015 dan yang menjadi sampel penelitian adalah 2 orang mahasiswa pendidikan tari 2015. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan observasi, wawancara, dokumentasi dan studi kepustakaan. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa angket uji ahli materi dan angket uji ahli media. Pengemasan ini disusun berdasarkan KD 3.3 dan KD 4.3 silabus seni tari kelas X. Hasil dari validasi ahli media yaitu 4,62 dengan kategori sangat baik, sedangkan hasil dari validasi ahi materi yaitu 4,44 dengan kategori sangat baik, artinya materi pembelajaran media audio visual tari Daun Pulus Keser Bojong sangat layak dijadikan media pembelajaran di Sekolah Menengah Atas. Hasil produk dari penelitian ini dimuat dalam bentuk kaset DVD.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pengemasan; Media Pembelajaran; Tari Daun Pulus Keser Bojong; dan Media Audio Visual |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology > GN537 Ethnic groups and races G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1580 Dancing |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Tari |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 02 Nov 2020 06:57 |
Last Modified: | 02 Nov 2020 06:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40596 |