BR SIRINGO RINGO, SRI YANTI (2020) PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS MELALUI MEDIA LAGU DI TK YP BRIGJEND KATAMSO. Undergraduate thesis, UNIMED.
1.NIM. 2153342016. COVER PDF.pdf - Published Version
Download (662kB) | Preview
2. NIM 2153342016. APPROVAL SHEET PDF.pdf - Published Version
Download (456kB) | Preview
3. NIM. 2153342016 ABSTRAK PDF.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
4. NIM. 2153342016 PREFACE PDF.pdf - Published Version
Download (476kB) | Preview
5. NIM. 2153342016 TABLE OF CONTENT PDF.pdf - Published Version
Download (288kB) | Preview
6. NIM. 2153342016 TABLE.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
7. NIM. 2153342016 ILLUSTRATIONS PDF.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
8. NIM. 2153342016 APPENDICES PDF.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
9. NIM. 2153342016 CHAPTER I PDF.pdf - Published Version
Download (583kB) | Preview
13.NIM. 2153342016 CHAPTER V PDF.pdf - Published Version
Download (370kB) | Preview
14.NIM. 2153342016 BIBLIOGRAPHY PDF.pdf - Published Version
Download (416kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pembelajaran kosakata bahasa Inggris, Untuk mengetahui hasil Pembelajaran Kosata Bahasa Inggris, dan Untuk mengetahui kendala dalam Pembelajaran Kosakata Bahasa Inggris. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori pembelajaran, teori kosakata, teori media pembelajaran, teori lagu, teori manfaat lagu, teori bernyanyi, teori taman kanak-kanak, teori hasil, teori kendala, dan kerangka konseptual. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang teknik pengumpulan datanya terdiri dari beberapa aspek yaitu observasi, wawancara, dokumentasi dan studi kepustakaan. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Maret s/d Mei 2020 di TK YP Brigjend Katamso Medan. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa/i TK B dan satu guru bidang studi bahasa Inggris dan menjadi sampel dalam penelitian ini yaitu satu orang guru bahasa Inggris dan siswa kelas TK BI yang berjumlah 29 orang siswa/i. Maka sampel dalam dalam penelitian ini yaitu berjumlah 30 orang. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa penggunaan lagu dalam pembelajaran kosakata bahasa Inggris mendapatkan hasil yang signifikan berdasarakan artikulasi saat bernyanyi dan bertepuk tangan, mendramatiskan lagu, mengembangkan lagu, dan kekompakan kelompok, karena siswa/i mampu secara langsung mempraktekkan setiap lagu yang digunakan dalam pembelajaran kosakata Bahasa Inggris dengan nilai yang baik. Adapun kendala dalam pembelajaran kosakata Bahasa Inggris melalui lagu di TK YP Brigjend Katamso Medan yaitu internal contohnya konsentrasi belajar dan eksternal contohnya sarana dan prasarana.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2020 MSK 069 |
Keywords: | PROSES PEMBELAJARAN; HASIL PEMBELAJARAN; KENDALA DALAM PEMBELAJARAN |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education M Music and Books on Music > M Music > M5 Instrumental music > M176 Motion picture music M Music and Books on Music > MT Instruction and study > MT18 Music in colleges and universities |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Musik |
Depositing User: | Mrs Tessa Simahate |
Date Deposited: | 18 Sep 2020 14:32 |
Last Modified: | 23 Nov 2020 07:48 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40470 |