Zerona, Ledi Kimet (2019) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG DIBELAJARKAN MELALUI MEDIA KARTU DOMINO DAN ANIMASI DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENTS (TGT) PADA MATERI REDOKS. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4151131023 COVER.pdf.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
2. NIM. 4151131023 APPROVAL SHEET.pdf.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
3. NIM. 4151131023 ABSTRACT.pdf.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
4. NIM. 4151131023 PREFACE.pdf.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
5. NIM. 4151131023 TABLE OF CONTENT.pdf.pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
10. NIM. 4151131023 CHAPTER I.pdf.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
14. NIM. 4151131023 CHAPTER V.pdf.pdf - Published Version
Download (19kB) | Preview
15. NIM. 4151131023 BIBLIOGRAPHY.pdf.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan signifikan hasil belajar siswa yang dibelajarkan melalui media kartu domino dan animasi dengan model pembelajaran kooperatif tipe Team Games Tournaments (TGT) pada materi redoks. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa X MIA semester genap tahun ajaran 2018/2019 di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan. Sampel dalam penelitian ini diambil secara acak menggunakan teknik random sampling yaitu kelas eksperimen I dibelajarkan dengan model Teams Games Tournamen (TGT) media kartu domino dan kelas eksperimen II dibelajarkan dengan model Teams Games Tournamen (TGT) media animasi. Instrumen tes yang digunakan sebanyak 20 butir soal dengan reliabilitas 31,77. Nilai rata-rata postest pada kelas eksperimen I yaitu 83,66 dan pada kelas eksperimen II yaitu 65,66. Berdasarkan uji parametrik, data hasil pretest dan postes pada kedua kelas eksperimen berdistribusi normal dan homogen. Untuk uji hipotesis yaitu uji t-dua pihak dengan taraf signifikan 0,05 diperoleh data thitung> ttabel. Berdasarkan rata-rata nilai hasil belajar siswa menggunakan model Teams Games Tournamen (TGT)terdapat perbedaan pada kelas eksperimen I dengan media kartu domino dan kelas eksperimen II dengan media animasi, perbedaan hasil belajar siswa dari kedua kelas eksperimen adalah sebesar 7,84%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 KIM 061 |
Keywords: | Teams games tournament; Kartu domino; Animasi; Redoks; Pembelajaran kooperatif; Media pembelajaran; Hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 26 Aug 2020 05:02 |
Last Modified: | 26 Aug 2020 05:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40360 |