KHALDA, SITI ALYA (2020) PENGEMBANGAN FORMAT PENILAIAN BERBASIS WEBSITE MATA PELAJARAN PJOK SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA). Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 6161111056 JUDUL.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
2. NIM. 6161111056 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (746kB) | Preview
3. NIM. 6161111056 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (573kB) | Preview
4. NIM. 6161111056 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (433kB) | Preview
5. NIM. 6161111056 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (345kB) | Preview
6. NIM. 6161111056 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
7. NIM. 6161111056 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
8. NIM. 6161111056 DAFTAR GRAFIK.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
9. NIM. 6161111056 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
10. NIM. 6161111056 BAB I.pdf - Published Version
Download (634kB) | Preview
14. NIM. 6161111056 BAB V.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
15. NIM. 6161111056 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (414kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan produk berupa website penilaian mata pelajaran PJOK SMA yang akan membantu guru diera Revolusi Industri 4.0, produk ini dirancang oleh peneliti dengan mempertimbangkan kebutuhan guru pada saat proses belajar mengajar berlangsung. Agar penggunaan website penilaian menjadi lebih efektif dan tepat guna.
Penelitian dilaksanakan secara daring mengingat sedang pandemi Covid-19 demi tetap menjaga keselamatan bersama. Pengambilan data dimulai Februari-Juni 2020, jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 12 orang guru PJOK SMA. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang mengacu pada model pengembangan R&D (Research and Development) Sugiyono, yang dibatasi pada 8 tahap saja. Tahap-tahap tersebut meliputi : (1) potensi dan masalah; (2) pengumpulan data; (3) desain produk; (4) validasi desain; (5) revisi desain; (6) uji coba skala kecil; (7) revisi produk; (8) uji coba skala besar.
Hasil validasi ahli materi dan tampilan pada website penilaian PJOK SMA dinyatakan bahwa produk masuk dalam kategori layak-sangat layak untuk digunakan pada penelitian. Dari hasil uji coba produk di dapatkan data hasil peresentase variabel yang diukur yaitu dimensi penggunaan sebesar 79,5% dalam kategori layak, dimensi kualitas informasi sebesar 80,1% dalam kategori layak dan dimensi pelayanan interaksi sebesar 78,8% dalam kategori layak. Maka kesimpulan dari penelitian ini yaitu Website Penilaian PJOK SMA yang dikembangkan layak untuk di pergunakan guru dalam proses belajar mengajar berdasarkan data hasil dari angket tingkat kepuasan guru terhadap website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2020 PJKR 047 |
Keywords: | WEBSITE; FORMAT PENILAIAN; R&D; GURU PJOK SMA |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 04 Aug 2020 17:29 |
Last Modified: | 02 Sep 2020 01:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40211 |