NASUTION, FAUZIAH (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NHT BERBANTUAN MEDIA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PPKN SISWA KELAS IV SD IT TQ MEDAN TAHUN AJARAN 2019/2020. Masters thesis, UNIMED.
1 NIM. 8176182015 COVER.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
2 NIM. 8176182015 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
3 NIM. 8176182015 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
4 NIM. 8176182015 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
5 NIM. 8176182015 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
6 NIM. 8176182015 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
7 NIM. 8176182015 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
8 NIM. 8176182015 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9 NIM. 8176182015 BAB I.pdf - Published Version
Download (416kB) | Preview
13 NIM. 8176182015 BAB V.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
14 NIM. 8176182015 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas IV SD IT TQ Islamic Centre Medan, Tahun Ajaran 2019-2020 yang berjumlah 44 siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran NHT berbantuan media dan motivasi belajar siswa terhadap basil belajar. Analisis data dilakukan dengan analisis varian (ANAVA). Basil temuan ini menunjukkan bahwa pertama, terdapat pengaruh antara motivasi tinggi yang diajar dengan model Pembelajaran NHT berbantu media audiovisual dan media gambar. Dimana motivasi tinggi yang diajar dengan model Pembelajaran NHT berbantu media audiovisual memiliki nilai rata-rata 23,23 dan motivasi tinggi yang diajar dengan model Pembelajaran NHT berbantu media gambar memiliki nilai rata-rata 18,95. Kedua, terdapat pengaruh antara motivasi rendah yang diajar dengan model pembelajaran NHT berbantu media audiovisual dan media gambar. Dimana motivasi rendah yang diajar dengan pembelajaran NHT berbantu media audiovisual memiliki nilai rata-rata 17,41 dan motivasi rendah yang diajar dengan pembelajaran NHT berbantu media gambar memiliki nilai rata-rata 17, 14. Ketiga, Terdapat pengaruh antara motivasi tinggi dan rendah siswa yang diajar dengan model pembelajaran NHT berbantu media audiovisual dan gambar. Keempat,Terdapat interaksi yang signifikan antara model pembelajaran yang digunakan terhadap motivasi siswa di kelas IV SD Islamic Centre, Medan. Simpulan penelitian ini menjelaskan bahwa motivasi tinggi dan rendah siswa lebih sesuai diajarkan dengan model pembelajaran NHT berbantu media audiovisual daripada media gambar
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.3 Nas p |
Keywords: | Model Pembelajaran NHT; Motivasi Belajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 04 Aug 2020 17:22 |
Last Modified: | 10 Aug 2020 02:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40022 |