RODIAH (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TERHADAP HASIL BELAJAR DASAR LISTRIK DAN ELEKTRONIKA SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK INSTALASI TENAGA LISTRIK DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 5152131010 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
2. NIM. 5152131010 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (559kB) | Preview
3. NIM. 5152131010 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
4. NIM. 5152131010 PREFACE.pdf - Published Version
Download (290kB) | Preview
5. NIM. 5152131010 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
6. NIM. 5152131010 TABLES.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
7. NIM. 5152131010 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
8. NIM. 5152131010 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
9. NIM. 5152131010 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (431kB) | Preview
![[thumbnail of 10. NIM. 5152131010 CHAPTER II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10. NIM. 5152131010 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of 11. NIM. 5152131010 CHAPTER III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
11. NIM. 5152131010 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (840kB)
![[thumbnail of 12. NIM. 5152131010 CHAPTER IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
12. NIM. 5152131010 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (607kB)
![[thumbnail of 13. NIM. 5152131010 CHAPTER V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
13. NIM. 5152131010 CHAPTER V.pdf
Download (141kB)
![[thumbnail of 14. NIM. 5152131010 BIBLIOGRAPHY.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
14. NIM. 5152131010 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (301kB)
![[thumbnail of 15. NIM. 5152131010 ENCLOUSURE.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
15. NIM. 5152131010 ENCLOUSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (13MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) terhadap hasil belajar Dasar Listrik dan Elektronika siswa kelas X TITL di SMK. Penelitian ini jenisnya ialah quasi eksperimen dengan menggunakan bentuk designposttest-only control Group. Sampel penelitian dilakukan pada 2 sekolah yaitu kelas X Teknik Instalasi Tenaga Listrik dan kelas X Teknik Jaringan Tenaga Listrik di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan dengan jumlah keseluruhan 68 siswa dan kelas X Teknik Instalasi Tenaga Listrik di SMK Negeri 5 MEDAN dengan jumlah keseluruhan 68 teknik analisis data menggunakan soal pilihan berganda yang telah terujivaliditas, reliabilitas, daya pembeda dan indeks kesukarannya. Hasil penelitian diketahui bahwa hasil belajar model pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) siswa yaitunilai rata-rata 85,41 dengan nilai tertinggi 98 dan nilai terendah 64, hasil belajar model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) siswa yaitu nilai rata-rata 82,12 dengan nilai tertinggi 94 dan nilai terendah 60, dengan hasil homogen dan hasil hipotesis diuji-t yaitu bahwa thitung>ttabel(2,223 > 1,977), sehingga Ha menjadi diterima jadi hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) lebih berpengaruh dari hasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2020 ELK 035 |
Keywords: | MODEL STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD), MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION, HASIL BELAJAR |
Subjects: | Q Science > QC Physics > QC501 Electricity |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 20 Jul 2020 16:39 |
Last Modified: | 28 Aug 2025 06:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39944 |