PENGEMBANGAN TES ONLINE BERBASIS LMS MOODLE SEBAGAI ALAT EVALUASI HASIL BELAJAR FISIKA SISWA PADA MATERI POKOK ELASTISITAS DAN HUKUM HOOKE

LUBIS, DINA AULIA (2020) PENGEMBANGAN TES ONLINE BERBASIS LMS MOODLE SEBAGAI ALAT EVALUASI HASIL BELAJAR FISIKA SISWA PADA MATERI POKOK ELASTISITAS DAN HUKUM HOOKE. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM 4153321009 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 4153321009 COVER.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 4153321009 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 4153321009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 4153321009  ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 4153321009 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (294kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 4153321009 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 4153321009 PREFACE.pdf - Published Version

Download (326kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 4153321009 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 4153321009 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (62kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 4153321009 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
6. NIM 4153321009 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (218kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 4153321009 TABLES.pdf]
Preview
Text
7. NIM 4153321009 TABLES.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 4153321009 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM 4153321009 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 4153321009 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 4153321009 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (336kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 4153321009 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 4153321009 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (245kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 4153321009 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 4153321009 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (298kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui validitas, reliabilitas, daya pembeda dan tingkat kesukaran tes yang telah dikembangkan; (2) Untuk mengetahui tingkat kelayakan media tes online yang telah dikembangkan; (3) Untuk mengetahui respon siswa mengenai tes online berbasis LMS Moodle yang telah dikembangkan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model pengembangan ADDIE. Subjek dalam penelitian ini
adalah siswa kelas XI IPA MAN Dairi yang berjumlah 30 orang siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari angket validasi ahli materi, angket validasi oleh ahli media, angket penilaian guru bidang studi fisika, dan angket respon peserta didik. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis statistik deskriptif. Hasil dari penelitian ini adalah: 1) Berdasarkan hasil analisis data validitas, daya pembeda, dan tingkat kesukaran dari 40 butir soal yang telah dikembangkan, terdapat 21 soal yang valid. Sedangkan untuk hasil perhitungan reliabilitas tes diperoleh nilai koefisien reliabilitas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2020 FIS 055
Keywords: PENGEMBANGAN ; TES ONLINE ; LMS MOODLE ; ALAT EVALUASI
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 20 Jul 2020 16:38
Last Modified: 11 Aug 2020 04:10
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39928

Actions (login required)

View Item
View Item