Chairani, Ummi (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN KELAS XI SMK N 7 MEDAN. UNSPECIFIED thesis, UNIMED.
1. NIM 8176166014 COVER.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
2. NIM 8176166014 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (732kB) | Preview
3. NIM 8176166014 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
4. NIM 8176166014 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (358kB) | Preview
5. NIM 8176166014 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
6. NIM 8176166014 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
7. NIM 8176166014 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
8. NIM 8176166014 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
9. NIM 8176166014 BAB I.pdf - Published Version
Download (737kB) | Preview
13. NIM 8176166014 BAB V.pdf - Published Version
Download (330kB) | Preview
14. NIM 817616614 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (623kB) | Preview
Abstract
Tujuan Penelitian ini untuk (1) mengetahui dan menganalisis antara model pembelajaran Advance Organizer dengan model pembelajaran Discovery Learning terhadap hasil belajar pada mata pelajaran kewirausahaan kelas XI SMK N 7 Medan, (2) Mengetahui dan menganalisis antara kemandirian belajar yang menggunakan model pembelajaran Advance Organizer dengan kemandirian belajar yang menggunakan model pembelajaran Discovery Learning terhadap hasil belajar pada mata pelajaran kewirausahaan kelas XI SMK N 7 Medan. Penelitian ini dilakukan di SMK N 7 Medan yang berlokasikan di JL. STM. No. 12 E Medan. subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI Ak yang berjumlah 71 orang. Teknik dan instrumen pengumpulan data menggunakan tes dan angket. Hasil penelitian menunjukkan (1) Perbedaan hasil belajar kewirausahaan siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Advamce Organizer dengan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Discovery Learning dengan skor Fhitung 4,32 dan Ftabel 3,98. (2) Perbedaan hasil belajar kewirausahaan siswa yang memiliki kemandirian belajar tinggi dan hasil belajar kewirausahaan siswa yang memiliki kemandirian belajar rendah dengan skor Fhitung 5,18 dan Ftabel 3,98. (3) Interaksi antara model pembelejaran dan kemandirian belajar terhadap hasil belajar kewirausahaan siswa dengan skor Fhitung 27,70 dan Ftabel 3,98. Maka dapat disimpulkan bahwa hasil belajar kewirausahaan sisiwa diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Advance Organizer dan memiliki kemandirian belajar tinggi lebih tinggi daripada dengan menggunakan model pembelajaran Discovery Learning.
Item Type: | Thesis (UNSPECIFIED) |
---|---|
Additional Information: | 658.421 72 Cha p |
Keywords: | Model Pembelajaran; Kemandirian Belajar; Hasil Belajar; Kewirausahaan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum L Education > LC Special aspects of education L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General) |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 16 Jul 2020 05:05 |
Last Modified: | 16 Jul 2020 05:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39857 |