Jepri, Iwan (2019) Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis dalam Pemecahan Masalah Matematika yang Ditinjau dari Gaya Belajar Pada Siswa Kelas VIII SMP. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156172018 COVER.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
2. NIM. 8156172018 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM. 8156172018 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
4. NIM. 8156172018 PREFACE.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
5. NIM. 8156172018 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
6. NIM. 8156172018 TABLES.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
7. NIM. 8156172018 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
8. NIM. 8156172018 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
9. NIM. 8156172018 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (963kB) | Preview
13. NIM. 8156172018 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (336kB) | Preview
14. NIM. 8156172018 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (454kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran mengenai pengelompokan gaya belajar siswa di SMP Santo Petrus Medan melalui pengisian angket gaya belajar, kemudian menganalisis kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dalam pemecahan masalah ditinjau dari gaya belajar berdasarkan hasil tes kemampuan berpikir kreatif matematis. Selain itu, dilakukan wawancara terhadap siswa untuk menemukan kesulitan-kesulitan dalam berpikir kreatif matematis. Hasil penelitian terhadap 33 siswa, diperoleh gambaran mengenai pengelompokan gaya belajar yaitu siswa dengan gaya belajar akomodasi berjumlah 5 siswa (15,15%), siswa dengan gaya belajar divergen berjumlah 8 siswa (24,24 %), siswa dengan gaya belajar konvergen berjumlah 7 siswa (21,21%), dan siswa dengan gaya belajar asimilasi berjumlah 13 siswa (39,39%). Hasil tes kemampuan berpikir kreatif matematis siswa diperoleh tingkat kemampuan berpikir kreatif dalam kategori tinggi berjumlah 4 siswa (12,12%), kategori sedang berjumlah 6 siswa (18,18%), dan kategori rendah berjumlah 23 siswa (69,69%). Berdasarkan hasil wawancara diperoleh siswa dengan gaya belajar akomodasi mengalami kesulitan pada indikator konsep, prosedur, dan prinsip; siswa dengan gaya belajar divergen mengalami kesulitan pada indikator fakta, konsep, dan prinsip; siswa dengan gaya belajar konvergen mengalami kesulitan pada indikator prosedur, dan prinsip; dan siswa dengan gaya belajar asimilasi mengalami kesulitan pada indikator fakta, konsep, dan prinsip.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.72 Jep a |
Keywords: | Berpikir Kreatif; Gaya Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 19 May 2023 01:45 |
Last Modified: | 19 May 2023 01:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39854 |