Fadli, Azwar (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUALIZATION, INTELLECTUALY) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR DASAR-DASAR KONSTRUKSI BANGUNAN DAN TEKNIK PENGUKURAN TANAH PADA SISWA KELAS X DI SMK NEGERI 2 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5151111011 COVER.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
2. NIM. 5151111011 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (695kB) | Preview
3. NIM. 5151111011 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (350kB) | Preview
4. NIM. 5151111011 PREFACE.pdf - Published Version
Download (357kB) | Preview
5. NIM. 5151111011 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
6. NIM. 5151111011 TABLE.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
7. NIM. 5151111011 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
8. NIM. 5151111011 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
9. NIM. 5151111011 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (711kB) | Preview
13. NIM. 5151111011 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
14. NIM. 5151111011 BIBLIOPGRAPHY.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
Abstract
Motivasi belajar dan Hasil belajar DDKBTPT pada siswa kelas X Program Keahlian DPIB SMK Negeri 2 Medan belum optimal sesuai dengan standart nilai KKM 75. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi
dan hasil belajar DDKBTPT pada siswa kelas X Program Keahlian DPIB SMK Negeri 2 Medan. Model yang digunakan dalam penelitian adalah model pembelajaran SAVI. Jenis penelitian yang dilakukan adalah Penelitian Tindakan
Kelas yang terdiri dari dua siklus. Setiap siklus terdiri dari tahapan perencanaan (planning), tindakan (acting), pengamatan (observating), dan refleksi (reflecting).
Subjek penelitian adalah siswa kelas X Program Keahlian DPIB yang berjumlah 32 orang. Dari hasil penelitian pada siklus 1 terdapat Motivasi belajar siswa dengan persentase pada siklus I kategori tinggi berjumlah 5 orang dengan persentase 15,63% pada siklus II berjumlah 11 orang dengan persentase 34,37%, kategori cukup berjumlah 16 orang dengan persentase 50,00% pada siklus II berjumlah 17 orang dengan persentase 53,12%, kategori kurang berjumlah 8 orang dengan persentase 25,00% pada siklus II berjumlah 4 orang dengan persentase 12,50%, dan kategori rendah berjumlah 3 orang dengan persentase
9,38% pada siklus II tidak terdapat lagi kategori rendah. Hasil belajar penelitian ini terdapat pada siklus 1 berjumlah 23 orang siswa (71,88%) yang lulus dengan
memperoleh nilai ≥75 dengan nilai rata-rata 81,25 dan siklus II didapatkan hasil 32 orang peserta didik (100%) yang lulus dengan memperoleh nilai ≥75 dengan nilai rata-rata 84,78 maka peningkatan yang terjadi antara siklus I dan II sebesar 4,34%. Hasil penelitian menunjukkan hipotesis yang menyatakan penerapan model pembelajaran SAVI untuk meningkatkan motivasi belajar dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran DDKBTPT diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 BAN 058 |
Keywords: | Motivasi Belajar; Hasil Belajar dan Model Pembelajaran SAVI |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TH Building construction |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 29 Jun 2020 08:07 |
Last Modified: | 29 Jun 2020 08:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39649 |