Panjaiatan, Agape Mangasitua (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TS�TS) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI PADA MATA PELAJARAN KONTRUKSI JALAN DAN JEMBATAN PROGRAM KEAHLIAN DESAIN PERMODELAN DAN INFORMASI BANGUNAN DI SMK NEGERI 2 BINJAI. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 5153311001 COVER.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
2. NIM 5153311001 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (791kB) | Preview
3. NIM 5153311001 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
4. NIM 5153311001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
5. NIM 5153311001 TABLES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
6. NIM 5153311001 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
7. NIM 5153311001 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM 5153311001 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (508kB) | Preview
9. NIM 5153311001 PREFACE.pdf - Published Version
Download (321kB) | Preview
13. NIM 5153311001 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
14. NIM 5153311001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang bertujuan untuk menerapkan model pembelajaran yang dapat meningkatkan Hasil Belajar Kontruksi Jalan Dan Jembatan (KJJ) kelas XI Desain Permodelan Informasi Bangunan (DPIB) SMKN 2 Binjai melalui penerapan pembelajaran Two Stay Two Stray (TS-TS).
Uji coba instrumen penelitian terdiri dari 20 soal pada siklus I terdapat 15 soal valid, dalam perhitungan uji tingkat kesukaran butir tes untuk siklus I dari 20 butir tes yang di uji cobakan terdapat 9 butir soal termasuk dalam kategori soal sedang, dan untuk kategori mudah
ada 6 butir soal, perhitungan uji daya pembeda terdapat 2 soal yang termasuk dalam kategori jelek, 6 soal kategori cukup dan 7 soal lainya termasuk dalam kategori baik, uji reliabilitas tes didapat 0,772 (Tinggi). Pada siklus II dari 20 butir tes yang diajukan terdapat 16 soal valid,
uji tingkat kesukaran terdapat 1 soal kategori sulit, 12 soal kategori sedang dan 3 soal kategori mudah, uji daya pembeda terdapat 8 soal kategori cukup, 7 soal kategori baik dan 1 soal kategori baik sekali, uji reliabilitas tes didapat 0,736 (Tinggi).
Hasil penelitian menunjukan prolehan hasil belajar siswa terjadi pada siklus I dengan nilai rata-rata 76,04 dengan persentase 12 siswa dalam kategori tidak kompeten dengan
persentase 12,50% dan 19 siswa pada kategori cukup kompeten dengan persentase 37,5% dan 1 siswa dalam kategori kompeten dengan persentase 50% . Dari nilai ideal 100% dan meningkat pada siklus II dengan nilai rata-rata 88,28 terdapat 1 siswa pada kategori cukup
kompeten dengan persentase 3,12% dan 19 siswa dalam kategori kompeten dengan persentase 59,38 % sedangkan dalam kategori sangat kompeten terdapat 12 siswa dengan
persentase 37,50%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut bahwa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TS-TS) dapat meningkatkan hasil belajar mata pelajaran Kontruksi Jalan dan Jembatan (KJJ) di SMK negeri 2 binjai.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 BAN 049 |
Keywords: | Two Stay Two Stray (TS-TS); Hasil Belajar; Kontruksi Jalan dan Jembatan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TH Building construction |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 25 Jun 2020 05:31 |
Last Modified: | 25 Jun 2020 05:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39593 |