Syahputra, Arifin (2019) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MENGGUNAKAN LECTORA INSPIRE DALAM MATA PELAJARAN INSTALASI PENERANGAN LISTRIK KELAS XI JURUSAN TITL DI SMK N 2 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5151131008 COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
2. NIM. 5151131008 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (462kB) | Preview
3. NIM. 5151131008 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
4. NIM. 5151131008 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
5. NIM. 5151131008 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
6. NIM. 5151131008 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM. 5151131008 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
8. NIM. 5151131008 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM. 5151131008 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (483kB) | Preview
13. NIM. 5151131008 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
14. NIM. 5151131008 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kelayakan media pembelajaran interaktif menggunakan aplikasi lectora inspire pada pembelajaran Instalasi Penerangan Listrik kelas XI Teknik Instalasi Tenaga Listrik di SMK Negeri 2 Medan dan untuk meningatkan hasil belajar siswa dengan media pembelajaran interaktif menggunakan aplikasi lectora inspire pada pembelajaran Instalasi Penerangan Listrik di SMK Negeri 2 Medan. Jenis penelitian adalah penelitian pengembangan (research and development) yang mengacu pada model pengembangan prosedural yang dikembangkan oleh Borg and Gall dengan sepuluh tahap yaitu, (1) pengumpulan informasi awal, (2) perencanaan, (3) pengembangan format produk awal, (4) uji coba awal, (5) revisi produk awal, (6) uji coba lapangan, (7) revisi produk lapangan, (8) uji lapangan, (9) revisi produk akhir, (10) desiminasi dan distribusi. Hasil penelitian menyatakan bahwa memenuhi kriteria sangat baik dengan hasil uji validasi ahli materi dengan nilai rerata 3,60 dan hasil uji ahli media dengan nilai rerata 3,21. Hasil uji coba lapangan dengan nilai rerata 3,63. Hasil belajar siswa rata- rata nilai pre- test adalah 56 dan nilai rata- rata post- test adalah 80. Hal ini menunjukan bahwa produk yang dikembangkan media pembelajaran efektif dan layak digunakan dalam pembelajaran Instalasi Penerangan Listrik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2019-ELK-053 |
Keywords: | Media Pembelajaran Interaktif; lectora inspire; Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 17 Jun 2020 06:53 |
Last Modified: | 17 Jun 2020 08:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39492 |