Sitorus, Roynando (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR PEKERJAAN DASAR TEKNIK OTOMOTIF (PDTO) PADA SISWA KELAS X TEKNIK KENDARAAN RINGAN (TKR) SMK YPT PANGKALAN SUSU T.A 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5123321033 COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 5123321033 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (453kB) | Preview
3. NIM. 5123321033 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
4. NIM. 5123321033 PREFACE.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
5. NIM. 5123321033 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
6. NIM. 5123321033 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
7. NIM. 5123321033 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 5123321033 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
9. NIM. 5123321033 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (500kB) | Preview
13. NIM. 5123321033 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
14. NIM. 5123321033 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah Untuk Mengetahui Hasil Belajar Pekerjaan Dasar Teknik Otomotif (PDTO) Pada Siswa Kelas X Teknik Kendaraan Ringan (TKR) SMK YPT Pangkalan Susu T.A 2018/2019. Jenis penelitian ini menggunakan metode Eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas X SMK YPT Pangkalan Susu yang berjumlah 61 orang. Sempel dalam penilitian ini adalah X TKR 1 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 30 0rang, kelas X TKR 2 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 31 orang. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan menentukan nilai rata-rata, Varians, Menghitung uji normalitas mengunakan uji liliefors, uji homogenitas, menghitung uji hipotesis dengan uji t dengan kriteria terima hipotesis apabila menunjukan thitung>ttabel pada α = 0,05. Hasil penelitian dilihat dari nilai tes akhir ( Post Test ) diperoleh skor rata-rata kelas eksperimen 84,67 dengan standar deiviasi 8,47 dan skor rata-rata kelas kontrol adalah 77,81 dan standar deiviasi 9,11. Dari uji prasyarat analisis data hasil belajar berdistribusi normal dan juga homogen. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah uji-t, diperoleh thitung = 3,059 dan ttabel 1,6717 (3,059>1,6717) yang berarti hipotesis penilitian dapat diterima. Hasil menyimpulkan bahwa ada perbedaan signifikan hasil belajar siswa menggunakan model Teams Games Tournament dan siswa mengunakan model Konvensional terhadap hasil belajar siswa pada materi menggunakan Alat Ukur Kelas X di SMK YPT Pangkalan Susu T.A 2018/2019. Hasil belajar yang diajarkan menggunakan model pembelajaran Teams Games tournament (TGT) lebih baik dari pada hasil belajar yang menggunakan model pembelajaran Konvensional.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2019-MSN-093 |
Keywords: | Hasil Belajar; Model Teams Games Tournaments ( TGT ); Menggunakan Alat Ukur |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 15 Jun 2020 07:35 |
Last Modified: | 17 Jun 2020 08:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39472 |