Tarigan, Praise De Lord (2019) Pembelajaran Ekstrakurikuler Piano Pada Anak Tunanetra di SLB-A Karya Murni Medan. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 2143140026 COVER.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
2. NIM. 2143140026 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (411kB) | Preview
3. NIM. 2143140026 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
4. NIM. 2143140026 PREFACE .pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
5. NIM. 2143140026 TABLE OF CONTENT .pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
6. NIM. 2143140026 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (541kB) | Preview
10. NIM. 2143140026 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
11. NIM. 2143140026 BIBLIOGRAPHY .pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang kegiatan pembelajaran pada anak tunanetra di SLB-A Karya Murni Medan. Penelitian ini berlokasi di Jalan Karya Wisata , Medan Johor. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan metode deksriptif kualitatif untuk mendeksripsikan pembelajaran piano pada anak tunanetra di SLB-A Karya Murni Medan secara jelas. Waktu dari penelitian ini dimulai dari Februari 2019 – Juni 2019. Berdasarkan penelitian ini, ditemukan bahwa dalam proses pembelajaran ekstrakurikeler piano pada anak tunanetra sangatlah berbeda dan sulit dengan pembalajaran piano pada anak yang normal dikarenakan oleh kondisi kebutaan mereka, oleh karena itu guru yang mengajar harus lebih sabar dalam memberi pemebelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Ekstrakurikuler; Piano; Tunanetra |
Subjects: | M Music and Books on Music > M Music M Music and Books on Music > MT Instruction and study > MT18 Music in colleges and universities |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Musik |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 10 Jun 2020 08:58 |
Last Modified: | 10 Jun 2020 08:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39393 |