Nasution, Solihadi (2019) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PENUMPANG ANGKUTAN UMUM BATANG PANE BARU DENGAN MENGGUNAKAN METODE REGRESI LINIER BERGANDA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1.NIM.4122230013 JUDUL.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
2.NIM.4122230012 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
3.NIM.4122230013 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
4.NIM.4122230013 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
5.NIM.4122230013 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
9.NIM.4122230013 BAB I.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
13.NIM.4122230013 BAB V.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
14.NIM.4122230013 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
Abstract
Metode regresi linier berganda adalah metode yang digunakan untuk meramalkan atau memperkirakan nilai dari suatu variabel dalam hubungannya dengan variabel yang lain. Tujuan Penelitian ini adalah: (1) menganalisis seberapa besar pengaruh positif kualitas pelayanan yang ditinjau dari variable fasilitas fisik, perlengkapan, kehandalan petugas atau pegawai, daya tanggap atau respon pegawai, jaminan pihak angkutan umum, dan empati pihak angkutan umum Batang Pane Baru terhadap kepuasan penumpang. (2) mengetahui variabel yang paling berpengaruh dari variabel fasilitas fisik, perlengkapan, kehandalan petugas atau pegawai, daya tanggap atau respon pegawai. Metode pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Sumber data pada penelitian ini adalah penumpang angukutan umum Batang Pane Baru. Sumber data diambil dengan menggunakan simple random sampling. Penelitian ini menggunakan metode regresi linier berganda dan dibantu dengan software SPSS. Prosedur dalam penelitian ini yaitu melakukan analisis deskriptif, kemudian melakukan uji validitas dan reliabilitas, langkah selanjutnya melakukan uji asumsi klasik. Setelah itu dilakukan uji koefisien regresi berganda dengan menggunakan uji t dan F, mencari nilai koefisien determinasi dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel yang mempengaruhi kepuasan penumpang Batang Pane Baru adalah variabel fasilitas fisik sebesar 22,7 persen dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,670 dan nilai Betanya 0,718, variabel perlengkapan sebesar 8,6 persen dengan nilai koefisien regresi sebesar -2,65 dan nilai Betanya -2,73, jaminan pihak angkutan umum sebesar 14 persen dengan nilai koefisien regresi 0,029 dan nilai betanya 0,034, keefektifan waktu sebesar 1,1 persen, empati pihak angkutan umum sebesar 0,5 persen dengan nilai koefisien regresinya 0,14 dan nilai betanya 0,015, dan daya tanggap sebesar 6,4 persen dengan nilai koefisien regresinya sebesar -0,143 dan nilai beta sebesar -0,23. Variabel yang paling mempengaruhi adalah variabel fasilitas fisik sebesar 22,7 persen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 MAT 114 |
Keywords: | Angkutan umum; Standar pelayanan; Pelanggan; Kepuasan pelanggan; Kualitas pelayanan; Regresi linier berganda |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA273 Probabilities. Mathematical statistics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 29 May 2020 18:22 |
Last Modified: | 10 Jun 2020 06:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39352 |