Azliani, Lia (2019) Kemampuan Menulis Proposal Karya Ilmiah Melalui Metode Think-Talk-Write (TTW) Kelas XI SMA Tamansiswa Pematangsiantar Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 2142111011 COVER.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
2. NIM 2142111011 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
3. NIM 2142111011 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
4. NIM 2142111011 PREFACE.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
5. NIM 2142111011 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
6. NIM 2142111011 TABLES.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
7. NIM 2142111011 APPENDIX LIST.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
8. NIM 2142111011 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (318kB) | Preview
12. NIM 2142111011 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
13. NIM 2142111011 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan sebagai berikut, kurangnya pemahaman siswa dalam merancang sebuah propsoal karya ilmiah, kurangnya minat siswa dalam menulis, guru masih menggunakan model pembelajaran yang
konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kemampuan Menulis Proposal Karya Ilmiah Melalui Metode Think-Talk-Write (TTW) Kelas XI SMA Tamansiswa Pematangsiantar yang berjumlah 250 siswa. Sampel diambil secara acak yaitu kelas XI IPS 1 yang berjumlah 35 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu (quasi experiment). Instrumen yang digunakan adalah tes. Berdasarkan pengolahan data diperoleh hasil pre-test dengan rata-rata 64,71, standar deviasi 8,18 dan teramasuk kategori sangat baik 0%, kategori baik 37,14%, kategori cukup 51,42%, kategori kurang 11,42%, dan kategori sangat kurang 0%. Sedangkan hasil post-test diperoleh ratarata 74,71, standar deviasi 10,68, dengan kategori sangat baik 31,42%,kategori
baik 37,14%, kategori cukup 31,42%, kategori kurang 0%, dan kategoi sangat kurang 0%. Dari uji data hasil pre-test dan post-test kedua hasil berdistribusi normal. Dari uji homogenitas didapat bahwa sampel penelitian ini berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas, didapatlah to sebesar 4,43. Setelah to diketahui, kemudian dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikan 5% dengang df=N-1=34 dari df 36 diperoleh taraf 2,03, maka hipotesis diterima. Akhirnya dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan yang signifikan atas penerapan metode Think-Talk-Write(TTW) terhadap kemampuan menulis proposal karya ilmiah kelas XI SMA Tamansiswa Pematangsiantar tahun
pembelajaran 2018/2019.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Think-Talk-Write(TTW); menulis; proposal karya ilmiah |
Subjects: | P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 20 Apr 2020 17:43 |
Last Modified: | 20 Apr 2020 17:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39134 |