Sinaga, Anastasia Hotmauli (2019) Pengaruh Media Audio Terhadap Keterampilan Menyimak Teks Debat Siswa Kelas X SMK Negeri 3 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM.2153311002 COVER_doc.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
2. NIM.2153311002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (593kB) | Preview
3. NIM.2153311002 ABSTRACT_doc.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
4. NIM.2153311002 KATA PREFACE.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
5. NIM.2153311002 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
6. NIM.2153311002 TABLES.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
7. NIM.2153311002 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8. NIM.2153311002 CHAPTER I_doc.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
12. NIM.2153311002 CHAPTER V_doc.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
13. NIM.2153311002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya keterampilan menyimak teks debat siswa dan kurangnya kemampuan guru dalam menggunakan media pembelajaran untuk meningkatkan mutu belajar mengajar di kelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan menyimak teks debat menggunakan media audio oleh siswa kelas X SMK Negeri 3 Medan tahun pembelajaran 2018/2019. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen Post-test Only Design Group. Populasi dalam penelitian berjumlah 329 siswa kelas X SMK Negeri 3 Medan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 66 orang siswa yang dibagi atas dua kelas, yakni kelas eksperimen dan kelas
kontrol. Masing-masing kelas diambil 33 siswa yang akan dijadikan sampel. Pengambilan sampel dilakukan secara acak (random). 33 orang di kelas eksperimen dan 33 orang di kelas kontrol. Pengujian hipotesis dilakukan dengan
menggunakan uji “t”. Setelah t0 diketahui, selanjutnya dikonsultasikan dengan tabel dan taraf 5% atau 1% dengan df = (N1+N2)-2 = (33+33)-2 = 64. Pada tabel t dengan df = 64 diperoleh taraf signifikan 5 %= 2,00 dan taraf signifikan 1 % = 2,65. Karena t0 yang diperoleh lebih besar dari ttabel yaitu 2,00<6,29>2,65, maka hipotesis nihil (H0) ditolak dan hipotesis alternative (Ha) diterima. Hal ini berarti keterampilan menyimak teks debat dengan media audio berpengaruh positf dibandingkan dengan media visual oleh siswa kelas X SMK Negeri 3 Medan
Tahun Pembelajaran 2018/2019.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Media Audio;Media Visual;Keterampilan Menyimak;Teks Debat |
Subjects: | P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages P Language and Literature > PN Literature (General) > PN4177 Debating |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 10 Apr 2020 05:10 |
Last Modified: | 10 Apr 2020 05:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39071 |