Fauza, Adrina (2019) Perbedaan peningkatan kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Motivasi Belajar Siswa Menggunakan Pembelajaran Penemuan Terbimbing dan Pembelajaran Ekspositori. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8166171001 COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2. NIM 8166171001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
3. NIM 8166171001 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (410kB) | Preview
12. NIM 8166171001 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
13. NIM 8166171001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (472kB) | Preview
Abstract
Tujuan pcnelitian ini adalah untuk tnenelaah: ( 1) perbedaan peningkatan
keman1puan petnecahan masalah n1ate1natis siswa yang diajar dengan
pembelajaran penen1uan terbitnbing dengan siswa yang diajar dengan
pen1belaJaran ekspositori, (2) perbedaan peningkatan tnotivasi belajar siswa yang
diajar dengan petnbelajaran penen1uan terbimbing dengan siswa yang diajar
f dengan pembelajaran ekspositori, (3) interaksi antara model pembelajaran dan
: kemampuan a\val matetnatika siswa terhadap ketnatnpuan pemecahan masalah
materna tis siswa, dan ( 4) interaksi antara model petnbelajaran dan kemampuan
•
avval matetnatika siswa terhadap tnotivasi belajar siswa. Populasi penelitian
adalah seluruh siswa MTsN Stabat. Sampel penelitian diambil secara acak
sebanyak 2 kelas berjumlah 60 orang siswa. Analisis data dilakukan dengan
Anakova. Hasil penelitian ini tnenunjukkan bahwa ( 1) terdapat perbedaan
peningkatan kematnpuan petnecahan n1asalah matetnatis siswa yang memperoleh
pernbelajaran penemuan terbimbing dengan sisvva yang memperoleh pembelajaran
ekspositori, (2) terdapat perbedaan peningkatan motivasi bela jar sis\va yang
memperoleh petnbelajaran penemuan terbitnbing dengan siswa yang 1nemperoleh
pembelajaran ekspositori, (3) tidak terdapat interaksi antara tnodel pembelajaran
dan kemampuan awal matctnatika siswa terhadap ketnatnpuan pemecahan
masalah rnatematis siswa, ( 4) tidak terdapat interaksi antara model petnbelajaran
dan kematnpuan awal matetnatika siswa terhadap motivasi belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 Fau p |
Keywords: | pembelajaran penemuan terbimbing; pembelajaran ekspositori; pembelajaran matematis; motivasi belajar siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 26 Mar 2020 05:48 |
Last Modified: | 26 Mar 2020 05:48 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39057 |