Perbedaan peningkatan kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Motivasi Belajar Siswa Menggunakan Pembelajaran Penemuan Terbimbing dan Pembelajaran Ekspositori

Fauza, Adrina (2019) Perbedaan peningkatan kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Motivasi Belajar Siswa Menggunakan Pembelajaran Penemuan Terbimbing dan Pembelajaran Ekspositori. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 8166171001 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 8166171001 COVER.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 8166171001 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 8166171001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 8166171001 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM 8166171001 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (410kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM 8166171001 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM 8166171001 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 8166171001 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM 8166171001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (472kB) | Preview

Abstract

Tujuan pcnelitian ini adalah untuk tnenelaah: ( 1) perbedaan peningkatan
keman1puan petnecahan masalah n1ate1natis siswa yang diajar dengan
pembelajaran penen1uan terbitnbing dengan siswa yang diajar dengan
pen1belaJaran ekspositori, (2) perbedaan peningkatan tnotivasi belajar siswa yang
diajar dengan petnbelajaran penen1uan terbimbing dengan siswa yang diajar
f dengan pembelajaran ekspositori, (3) interaksi antara model pembelajaran dan
: kemampuan a\val matetnatika siswa terhadap ketnatnpuan pemecahan masalah
materna tis siswa, dan ( 4) interaksi antara model petnbelajaran dan kemampuan

avval matetnatika siswa terhadap tnotivasi belajar siswa. Populasi penelitian
adalah seluruh siswa MTsN Stabat. Sampel penelitian diambil secara acak
sebanyak 2 kelas berjumlah 60 orang siswa. Analisis data dilakukan dengan
Anakova. Hasil penelitian ini tnenunjukkan bahwa ( 1) terdapat perbedaan
peningkatan kematnpuan petnecahan n1asalah matetnatis siswa yang memperoleh
pernbelajaran penemuan terbimbing dengan sisvva yang memperoleh pembelajaran
ekspositori, (2) terdapat perbedaan peningkatan motivasi bela jar sis\va yang
memperoleh petnbelajaran penemuan terbitnbing dengan siswa yang 1nemperoleh
pembelajaran ekspositori, (3) tidak terdapat interaksi antara tnodel pembelajaran
dan kemampuan awal matctnatika siswa terhadap ketnatnpuan pemecahan
masalah rnatematis siswa, ( 4) tidak terdapat interaksi antara model petnbelajaran
dan kematnpuan awal matetnatika siswa terhadap motivasi belajar siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 510.071 Fau p
Keywords: pembelajaran penemuan terbimbing; pembelajaran ekspositori; pembelajaran matematis; motivasi belajar siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 26 Mar 2020 05:48
Last Modified: 26 Mar 2020 05:48
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/39057

Actions (login required)

View Item
View Item