Munthe, Eika Abigail (2019) Pengembangan E-Modul Berbasis Discovery Learning Pada Materi Protein. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8176142007 COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2. NIM. 8176142007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (439kB) | Preview
3. NIM. 8176142007 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
4. NIM. 8176142007 PREFACE.pdf - Published Version
Download (259kB) | Preview
5. NIM. 8176142007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
6. NIM. 8176142007 TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 8176142007 ILLUSTRATIONS.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 8176142007 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM. 8176142007 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (311kB) | Preview
13. NIM. 8176142007 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
14. NIM. 8176142007 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (354kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan buku biomolekul universitas berdasarkan kriteria kelayakan Standar Nasional Perguruan Tinggi (SNPT),
kelayakan e-modul berbasis discovery learnig pada materi protein yang telah dikembangkan berdasarkan kriteria kelayakan SNPT, perbedaan peningkatan hasil belajar mahasiswa yang dibelajarkan menggunakan e-modul berbasis discovery learning dengan mahasiswa yang dibelajarkan menggunakan buku biomolekul universitas, serta respon mahasiswa terhadap penggunaan e-modul berbasis
discovery learning. Penelitian ini menggunakan penelitian pengembangan yang telah mengacu pada model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation). Uji coba terbatas dilakukan melalui pengamatan terhadap hasil belajar dan respon mahasiswa. Penelitian dilakukan di Program Studi Pendidikan Kimia, Jurusan Kimia, Universitas Negeri Medan. Teknik
pengumpul data menggunakan angket SNPT, lembar instrumen tes dan angket respon mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) buku biomolekul
universitas pegangan mahasiswa sudah layak, tetapi masih membutuhkan perbaikan pada beberapa kriteria aspek kelayakan; (2) e-modul berbasis discovery
learning pada materi protein yang telah dikembangkan telah memenuhi kriteria kelayakan SNPT; (3) terdapat perbedaan peningkatan hasil belajar yang signifikan
antara mahasiswa yang menggunakan e-modul berbasis discovery learning dengan mahasiswa yang menggunakan buku biomolekul universitas dengan nilai
Sig. (2.tailed) < α (0,000 < 0,05); (4) respon mahasiswa terhadap e-modul berbasis discovery learning pada materi protein dikategorikan baik.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 540.071 Mun p |
Keywords: | e-modul; discovery learning; kelayakan SNPT; peningkatan hasil belajar mahasiswa; protein; respon mahasiswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 16 Mar 2020 03:15 |
Last Modified: | 16 Mar 2020 03:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38957 |