Aini, Syarifah (2019) Evaluasi Implementasi Penilaian Autentik di SDN 101775 Sampali Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2019/2020. Masters thesis, UNIMED.
1 NIM. 8176182052 COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
2 NIM. 8176182052 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (530kB) | Preview
3 NIM. 8176182052 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
4 NIM. 8176182052 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (317kB) | Preview
5 NIM. 8176182052 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
6 NIM. 8176182052 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
7 NIM. 8176182052 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
8 NIM. 8176182052 BAB I.pdf - Published Version
Download (363kB) | Preview
12 NIM. 8176182052 BAB V.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
13 NIM. 8176182052 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (317kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan jenis penelitian evaluasi dengan pendekatan
deskriptif kuantitatif. Model evaluasi yang digunakan yaitu Stake Countenance
Model. Subjek penelitian ini adalah seluruh guru yang ada di SDN 101775
Sampali Kabupaten Deli Serdang yang berjumlah 12 orang guru. Teknik
pengumpulan data menggunakan observasi, angket, dokumentasi dan wawancara.
Dalam menganalisis data menggunakan metode deskriptif. Dari hasil penelitian
yang dilakukan tentang evaluasi implementasi penilaian autentik di SDN 101775
Sampali Kabupaten Deli Serdang dengan model evaluasi stake countenance yaitu
90,39%. Hal ini dibuktikan dari ketiga tahap evaluasi stake pada implementasi
penilaian autentik yang terdiri dari fase masukan (antecendents phase) yang
dievaluasi terdiri dari analisis dokumen pembelajaran, dokumen penilaian sikap,
dokumen penilaian pengetahuan dan penilaian keterampilan sudah lengkap
dengan sangat baik dengan persentase 89,46%. Pada fase proses (transaction
phase) yang dievaluasi yaitu bagaimana pelaksanaan penilaian autentik yang
dilakukan oleh guru-guru di SDN 101775 Sampali sudah terlaksana dengan sangat
baik dengan persentase 90,71%. Pada fase hasil (Outcomes phase) yang dievaluasi
yaitu pelaporan hasil belajar siswa dan pemahaman guru terhadap implementasi
penilaian autentik di sekolah sudah berjalan dengan sangat baik dengan persentase
91%. Selajutnya saran pelaksanaan penilaian autentik ini terus dipantau agar
pemahaman guru tentang implementasi penilaian autentik dapat terlaksana dengan
baik.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.2 Ain p |
Keywords: | Evaluasi; Penilaian Autentik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline > LB3050 Educational tests, measurements, evaluations and examinations |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 13 Mar 2020 08:22 |
Last Modified: | 13 Mar 2020 08:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38939 |