Hasibuan, Nurasyiah (2012) PENGARUH MOTIVASI DAN KREATIVITAS SERTA KEAKTIFAN BELAJAR YANG DIHASILKAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA. Masters thesis, UNIMED.
1. 8106142016 Judul.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
2. 8106142016 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (338kB) | Preview
3. 8106142016 Abstrak.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
4. 8106142016 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
5. 8106142016 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
6. 8106142016 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
7. 8106142016 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
8. 8106142016 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
9. 8106142016 Bab I.pdf - Published Version
Download (320kB) | Preview
10. 8106142016 Bab V.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
11. 8106142016 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan pengaruh motivasi dan kreatifitas serta keaktifan belajar yang dihasilkan pembelajaran berbasis masalah terhadap hasil belajar kimia. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa SMA kelas XI IPA, semester genap, tahun ajaran 2011/2012. Sampel yang diteliti adalah siswa SMA Al Washliyah 3 Medan sebanyak 1 kelas (berjumlah 30 orang). Data penelitian yang dikumpulkan dari sampel adalah berupa data motivasi,data kreatifitas, data keaktifan belajar, dan hasil belajar siswa. Data dianalisis dengan analisis regresi linier dengan uji paired sample T-Test pada taraf signifikan 0,05. Berdasarkan analisis data yang diperoleh maka dapat dinyatakan bahwa pada tingkat signifikan 0,05: (1) terdapat pengaruh motivasi belajar siswa yang dihasilkan model pembelajaran berbasis masalah terhadap hasil belajar kimia, (2) terdapat pengaruh kreatifitas siswa yang dihasilkan model pembelajaran berbasis masalah terhadap hasil belajar kimia, dan (3) terdapat pengaruh keaktifan belajar siswa yang dihasilkan model pembelajaran berbasis masalah terhadap hasil belajar kimia.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 540.071 Has p |
Keywords: | Kimia; Motivasi; Kreativitas; Hasil belajar; Pembelajaran berbasis masalah |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 07 May 2016 00:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/3883 |