Fadhli, Muhammad (2013) HUBUNGAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN BUDAYA SEKOLAH DENGAN KEEFEKTIFAN SEKOLAH DI SMP KOTA MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1. 8106131031 Judul.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
2. 8106131031 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. 8106131031 Abstrak.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
4. 8106131031 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
5. 8106131031 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
6. 8106131031 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
7. 8106131031 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
8. 8106131031 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
9. 8106131031 Bab I.pdf - Published Version
Download (418kB) | Preview
10. 8106131031 Bab V.pdf - Published Version
Download (338kB) | Preview
11. 8106131031 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) hubungan Kepemimpinan Kepala Sekolah dengan Keefektifan Sekolah,(2) hubungan Budaya Sekolah dengan Keefektifan Sekolah (3) hubungan Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Budaya Sekolah dengan Keefektifan Sekolah. Metode penelitian adalah kuantitatif jenis deskriptif studi korelasional dengan pola kajian korelatif dengan menempatkan variabel penelitian dalam dua kelompok yaitu variabel bebas dan variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah sekolah SMP di kota Medan. Untuk menentukan sampel digunakan teknik stratified proforsional random sampling sehingga didapatkan sampel sebanyak 85 SMP di Kota medan. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket dengan skala likert. Teknik analisis data menggunakan teknik korelasi dan regresi sederhana serta ganda. Hasil dari penelitian ini disajikan: (1) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Kepemimpinan Kepala Sekolah dengan Keefektifan Sekolah dengan koefisien korelasi rX1Y = 0,497. Sumbangan efektif yang diberikan oleh variabel Kepemimpinan Kepala Sekolah dengan Keefektifan Sekolahterhadap Keefektifan Sekolah adalah sebesar 18,77%, (2) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Budaya Sekolah dengan Keefektifan Sekolah dengan koefisien korelasi rX2Y = 0,525. Sumbangan efektif yang diberikan oleh variabel budaya sekolah terhadap keefektifan sekolah adalah sebesar 21,96% dan (3) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Budaya Sekolah dengan Keefektifan Sekolah dengan koefisien korelasi R = 0,638. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh disarankan dalam penelitian ini perlunya pengembangan kepemimpinan kepala sekolah dan budaya sekolah untuk dapat meningkatkan keefektifan sekolah yang pada akhirnya mampu menciptakan pendidikan yang bermutu.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.207 Fad h |
Keywords: | Budaya sekolah; ; Kepala sekolah; Keefektifan sekolah |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 05 May 2016 06:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/3847 |