Solihin (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP KALOR DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8166176017 COVER.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
2. NIM 8166176017 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (452kB) | Preview
3. NIM 8166176017 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (355kB) | Preview
4. NIM 8166176017 PREFACE.pdf - Published Version
Download (291kB) | Preview
5. NIM 8166176017 LIST OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (410kB) | Preview
6. NIM 8166176017 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
7. NIM 8166176017 LIST OF PITCURE.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
8. NIM 8166176017 LIST OF ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
9. NIM 8166176017 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (359kB) | Preview
13. NIM 8166176017 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
14. NIM 8166176017 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (534kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan: pemahaman konsep siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran inquiry training dan pembelajaran konvensional, serta keterampilan proses sains siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran inquiry training dan pembelajaran konvensional. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Populasi penelitian adalah siswa kelas XI SMA Al Fityan Medan. Pemilihan sampel dilakukan secara random dengan mengacak kelas. Instrumen yang digunakan terdiri dari: (1) tes pemahaman konsep berupa pilihan berganda, (2) lembar observasi keterampilan proses sains berupa lembar ceklist. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan uji t sampel bebas. Dari hasil penelitian uji hipotesis terdapat perbedaan, maka dikatakan bahwa: (1) pemahaman konsep siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran inquiry training lebih baik dibandingkan dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, (2) keterampilan proses sains siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran inquiry training lebih baik dibandingkan dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 530.711 Sol p |
Keywords: | Inquiry Training, konvensional, Pemahaman Konsep, Keterampilan Proses Sains |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics Q Science > QC Physics > QC251 Heat |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 17 Feb 2020 07:11 |
Last Modified: | 17 Feb 2020 07:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38456 |