MUNTHE, EIKA ABIGAIL (2019) PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS DISCOVERY LEARNING PADA MATERI PROTEIN. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8176142007 COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2. NIM. 8176142007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (439kB) | Preview
3. NIM. 8176142007 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
4. NIM. 8176142007 PREFACE.pdf - Published Version
Download (259kB) | Preview
5. NIM. 8176142007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
6. NIM. 8176142007 TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 8176142007 ILLUSTRATIONS.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM. 8176142007 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (311kB) | Preview
13. NIM. 8176142007 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
14. NIM. 8176142007 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (354kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan buku biomolekul universitas berdasarkan kriteria kelayakan Standar Nasional Perguruan Tinggi (SNPT), kelayakan e-modul berbasis discovery learnig pada materi protein yang telah dikembangkan berdasarkan kriteria kelayakan SNPT, perbedaan peningkatan hasil belajar mahasiswa yang dibelajarkan menggunakan e-modul berbasis discovery learning dengan mahasiswa yang dibelajarkan menggunakan buku biomolekul universitas, serta respon mahasiswa terhadap penggunaan e-modul berbasis discovery learning. Penelitian ini menggunakan penelitian pengembangan yang
telah mengacu pada model ADDIE (Analysis, Design, Development,
Implementation and Evaluation). Uji coba terbatas dilakukan melalui pengamatan terhadap hasil belajar dan respon mahasiswa. Penelitian dilakukan di Program Studi Pendidikan Kimia, Jurusan Kimia, Universitas Negeri Medan. Teknik pengumpul data menggunakan angket SNPT, lembar instrumen tes dan angket
respon mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) buku biomolekul universitas pegangan mahasiswa sudah layak, tetapi masih membutuhkan perbaikan pada beberapa kriteria aspek kelayakan; (2) e-modul berbasis discovery learning pada materi protein yang telah dikembangkan telah memenuhi kriteria
kelayakan SNPT; (3) terdapat perbedaan peningkatan hasil belajar yang signifikan antara mahasiswa yang menggunakan e-modul berbasis discovery learning dengan mahasiswa yang menggunakan buku biomolekul universitas dengan nilai Sig. (2.tailed) < α (0,000 < 0,05); (4) respon mahasiswa terhadap e-modul berbasis discovery learning pada materi protein dikategorikan baik.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Keywords: | E-modul; Discovery Learning; Kelayakan SNPT; Peningkatan Hasil Belajar Mahasiswa; Protein; Respon Mahasiswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QD Chemistry > QD71 Analytical chemistry |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 12 Feb 2020 11:41 |
Last Modified: | 04 May 2020 03:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38342 |