SINURAT, LILYS (2019) PENGARUH KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR KEWIRAUSAHAAN SISWA KELAS XI AP SMKS JAMBI MEDAN T.A 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7142141018 COVER.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
2. NIM. 7142141018 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
3. NIM. 7142141018 PREFACE.pdf - Published Version
Download (334kB) | Preview
4. NIM. 7142141018 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
5. NIM. 7142141018 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
6. NIM. 7142141018 TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 7142141018 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
9. NIM. 7142141018 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (405kB) | Preview
13. NIM. 7142141018 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
14. NIM. 7142141018 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan Kolaborasi Model Pembelajaran Problem Based Learning Dan Contextual Teaching and Learning. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya hasil belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran Kewirausahaan. Penelitian ini dilaksanakan di SMKS Jambi Medan dengan populasi sebanyak 60 siswa dan sampel yang diambil adalah sebanyak 60 siswa masingmasing berjumlah 30 orang. Instrumen yang digunakan untuk mengetahui hasil
belajar siswa adalah tes objektif dalam bentuk pilihan berganda berjumlah 20 soal yang telah diuji validitasnya, reabilitas, tingkat kesukaran tes, dan uji daya beda. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas, dan
uji hipotesis dengan meggunakan rumus uji t” kelas eksperimen diberi perlakuan dengan Kolaborasi Model Pembelajaran Problem Based Learning Dan Contextual Teaching and Learning dan kelas kontrol dengan Model Pembelajaran Konvensional.
Dari Hasil penelitian untuk eksperimen rata-rata pre-test sebesar 40.33 dan nilai rata-rat post-test adalah 83.33 sedangkan nilai rata-rata pre-test untuk kontrol adalah 39.5 dan untuk nilai post-test adalah 80,33.Persentase peningkatan
hasil belajar pada eksperimen sebesar 51,60% dan pada persentase peningkatan hasil belajar pada kontrol sebesar 50,82%.%. Dari perhitungan hipotesis diperoleh thitung sebesar 1,807 dan ttabel sebesar 1,671. Hasil pengujian hipotesis
menunjukkan bahwa t hitung > t tabel (1,807 > 1,671) maka hipotesis diterima. Dari hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan Kolaborasi Model Pembelajaran
Problem Based Learning Dan Contextual Teaching and Learning Terhadap Hasil Belajar Kewirausahaan Siswa Kelas XI AP di SMKS Jambi Medan T.P 2019/2020”.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2020 ADP 002 |
Keywords: | Hasil Belajar, Kolaborasi Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Contextual Teaching and Learning |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 12 Feb 2020 11:41 |
Last Modified: | 12 May 2020 03:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38331 |