Rezki, Erwin (2019) ANALISIS KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA MENGGUNAKAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DAN REALISTIC MATHEMATIC EDUCATION (RME). Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4153311009 COVER.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
2. NIM. 4153311009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
3. NIM. 4153311009 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
4. NIM. 4153311009 PREFACE.pdf - Published Version
Download (432kB) | Preview
5. NIM. 4153311009 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (342kB) | Preview
6. NIM. 4153311009 TABLES.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
9. NIM. 4153311009 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (727kB) | Preview
13. NIM. 4153311009 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (311kB) | Preview
14. NIM. 4153311009 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (454kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: (1) Apakah peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa mendapat pendekatan CTL lebih baik dari RME di kelas VIII SMP Negeri 17 Medan T.A 2019/2020, (2) Apakah keaktifan serta respon
siswa terhadap pendekatan CTL lebih baik dari RME di kelas VIII SMP Negeri 17 Medan T.A 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah quasi experiment. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 17 Medan T.A. 2019/2020
dan mengambil sampel penelitian sebanyak dua kelas (kelas eksperimen A dan kelas eksperimen B) yang terdiri dari 63 siswa. Kelas eksperimen A diberi perlakuan dengan
pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) dan kelas eksperimen B diberi perlakuan dengan pendekatan Realistic Mathematic Education (RME). Instrumen yang digunakan terdiri dari: (1) Tes kemampuan koneksi matematis, (2) Angket respon
siswa. Analisis data dilakukan dengan analisis uji-t dan uji N-gain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Peningkatan kemampuan koneksi matematis sisiwa yang mendapat pendekatan CTL lebih baik dari RME , (2) Keaktifan serta respon siswa terhadap pendekatan CTL lebih baik dari RME.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2020 MAT 013 |
Keywords: | Koneksi Matematis; Contextual Teaching And Learning; Realistic Mathematic Education |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 12 Feb 2020 11:41 |
Last Modified: | 03 Jun 2020 04:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38313 |