BR. PARDEDE, JUNIARTI (2020) PEMBELAJARAN KEYBOARD PADA KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DI SD PELITA KASIH SCHOOL TANJUNG MORAWA. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 2133340039 COVER.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
2. NIM 2133340039 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 2133340039 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
4. NIM 2133340039 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
5. NIM 2133340039 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
6. NIM 2133340039 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
7. NIM 2133340039 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
8. NIM 2133340039 LIST OF APPENDIX.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
9. NIM 2133340039 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (405kB) | Preview
13. NIM 2133340039 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
14. NIM 2133340039 BLIBIOGRAPHI.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan pembelajaran keyboard pada siswa SD dalam program ekstrakurikuler di SD Pelita Kasih School.
Dalam penelitian ini metode penelitian yang digunakan adalah berupa pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode penelitian berupa metode deskriptif kualitatif untuk mendeskripsikan tentang pembelajaran Keyboard pada Kegiatan Ekstrakurikuler di SD Pelita Kasih School Tanjung Morawa.
Penelitian ini memilih lokasi di Jalan Limau Manis Gang Telkom, Tanjung Morawa. Waktu penelitian dilaksanakan pada bulan April 2019 sampai Oktober 2019 dan sampel dari penelitian ini berjumlah tujuh orang yaitu kepala sekolah, satu guru pengajar ekstrakurikuler keyboard, satu guru seni budaya, satu orangtua siswa, dan tiga siswa masing-masing perwakilan dari setiap sesi.
Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis data kualitatif yang dideskripsikan secara bertahap dalam bentuk tulisan, kemudian diklasifikasikan secara konstektual sesuai isi atau materi data tersebut, untuk menjawab pertanyaan penelitian. Setelah analisis dilakukan, ditemukan hasil bahwa dalam proses pembelajaran keyboard padakegiatan ekstrakurikuler di SD Pelita Kasih School Tanjung Morawa cukup berhasil.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2020 MSK 029 |
Keywords: | PEMBELAJARAN, KEYBOARD, EKSTRAKURIKULER |
Subjects: | M Music and Books on Music > M Music |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Musik |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 12 Feb 2020 11:22 |
Last Modified: | 29 Apr 2020 16:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38053 |