Gea, Aman Setiawan (2019) PENGARUH INTERNET SEBAGAI MEDIA BELAJAR DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS STAMBUK 2016 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7152143001 COVER .pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2. NIM. 7152143001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
3. NIM. 7152143001 PREFACE.pdf - Published Version
Download (292kB) | Preview
4. NIM. 7152143001 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
5. NIM. 7152143001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (272kB) | Preview
6. NIM. 7152143001 TABLES.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
7. NIM. 7152143001 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
8. NIM. 7152143001 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 7152143001 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (486kB) | Preview
13. NIM. 7152143001 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
14. NIM. 7152143001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
Abstract
Penelitian Ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Internet Sebagai Media Belajar dan Kemandirian Belajar Terhadap Prestasi Akademik Mahasiswa program studi pendidikan Bisnis Stambuk 2016 Universitas Negeri Medan.
Penelitian ini dilaksanakan di Universitas Negeri Medan yang beralamat dijalan Willem Iskandar Pasar V. Jenis penelitian ini expost facto. Populasi dalam penelitian ini adalah 96 Mahasiswa. Sampel sebanyak 96 mahasiswa dengan Teknik Total sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji regresi linier berganda untuk membuktikan kebenaran hipotesis
digunakan uji rumus uji tdan uji f. berdasarkan hasil penelitian data yang menggunakan IBM SPSS 20, diperoleh persamaan hasil regresi linier berganda yang memperoleh regresi Y= 55,104 + 0,194X1 + 0,232 X2 + e. Dengan
Fhitung>ftabel (22,522 > 3,094) yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima, dan melalui hasil uji t internet Sebagai Media Belajar (X1) bahwa thitung > ttabel atau (2,175 >
1,661) dan nilai Sig (0,003< 0,05) dan Kemandirian Belajar (X2) thitung> ttabel atau (2,860> 1,661) dan nilai Sig (0,000< 0,05), sehingga dapat disimpulkan bahwa
terdapat pengaruh yang signifikan secara bersama-sama antara X1 dan X2 terhadap Y. Pengaruh Internet Sebagai Media Belajar dan Kemandirian terhadap Prestasi
Akademik sebesar 32,6%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2020 NIAGA 010 |
Keywords: | INTERNET SEBAGAI MEDIA BELAJAR, KEMANDIRIAN BELAJAR, PRESTASI AKADEMIK. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 12 Feb 2020 11:21 |
Last Modified: | 31 Mar 2021 01:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38052 |