GULTOM, ANISA ADLIYAH (2020) PENGEMBANGAN E-WORKSHEET TERINTEGRASI PEMECAHAN MASALAH PADA MATERI LAJU REAKSI. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 4163131003 COVER.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
2. NIM. 4163131003 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
3. NIM. 4163131003 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
4. NIM. 4163131003 PREFACE.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
5. NIM. 4163131003 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
6. NIM. 4163131003 TABLES.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
7. NIM. 4163131003 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
8. NIM. 4163131003 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
9. NIM. 4163131003 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (341kB) | Preview
13. NIM. 4163131003 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
14. NIM. 4163131003 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
Abstract
Penggunaan media pembelajaran berbasis android merupakan salah satu penerapan gaya belajar abad ke-21. Dengan menggunakan media pembelajaran berbasis android, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah 2 kelas XI IPA SMA Negeri 1 Sidamanik, dimana kelas eksperimen 1 diberi e-worksheet terintegrasi pemecahan masalah dan kelas eksperimen 2 diberi power point dengan model direct interaction. Penelitian ini menggunakan tahapan pengembangan media yaitu tahap potensi dan masalah; pengumpulan data; desain produk; validasi desain; uji coba pemakaian; revisi produk; uji coba produk; revisi desain; revisi produk; dan produksi masal. Hasil analisis kelayakan e-worksheet pada aspek kelayakan isi 4,75 ; kelayakan bahasa 4,80; kelayakan penyajian 4,82 serta kelayakan kegrafikan 4,14. Dengan menggunakan e-worksheet yang terintegrasi pemecahan masalah pada materi laju reaksi diperoleh peningkatan hasil belajar sebesar 82,4% dengan nilai tertinggi 95 dan nilai terendah 75 yang keduanya sudah .melewati Kriteria Ketuntasan Minimum Kimia yaitu 70. Uji hipotesis yang dilakukan menghasilkan thitung > ttabel yaitu 3,88 > 2,042. Dapat disimpulkan bahwa e-worksheet yang terintegrasi pemecahan masalah dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2020 KIM 024 |
Keywords: | E-WORKSHEET, LAJU REAKSI, HASIL BELAJAR |
Subjects: | T Technology > TP Chemical technology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 12 Feb 2020 11:21 |
Last Modified: | 24 Apr 2020 06:13 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38042 |