NILMARITO, SURIATI (2020) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA ANTARA YANG DIBELAJARKAN DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TGT MENGGUNAKAN MEDIA KARTU SOAL DAN ULAR TANGGA PADA MATERI TERMOKIMIA DI SMA. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 4161131038 COVER.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
2. NIM. 4161131038 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
3. NIM. 4161131038 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
4. NIM. 4161131038 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
5. NIM. 4161131038 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
6. NIM. 4161131038 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
7. NIM. 4161131038 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
8. NIM. 4161131038 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
9. NIM. 4161131038 BAB I.pdf - Published Version
Download (393kB) | Preview
13. NIM. 4161131038 BAB V.pdf - Published Version
Download (349kB) | Preview
14. NIM. 4161131038 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (325kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yang bertujuan untuk: (1) menunjukkan perbedaan hasil belajar siswa yang signifikan antara siswa yang dibelajarkan dengan media kartu soal dan media ular tangga pada pembelajaran termokimia dengan menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT); (2) menunjukkan perbedaan motivasi belajar siswa yang signifikan antara siswa yang dibelajarkan dengan media kartu soal dan media ular tangga pada pembelajaran termokimia dengan menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT); (3) menunjukkan hubungan motivasi terhadap hasil belajar siswa yang signifikan pada siswa yang dibelajarkan dengan media kartu soal dan media ular tangga pada pembelajaran termokimia dengan menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT). Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI yang dibelajarkan dengan materi termokimia berdasarkan kurikulum K-13 pada semester ganjil tahun ajaran 2019/2020. Sampel penelitian ini adalah SMA Negeri 10 Medan sebanyak 2 kelas dengan masing-masing siswa 30 orang. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes hasil belajar dan angket. Analisis instrument penelitian dan uji hipotesis penelitian ini menggunakan program SPSS 22 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan media kartu soal (84,00) lebih besar secara signifikan daripada media ular tangga (78,33) pada tingkat signifikan 5%; (2) motivasi belajar siswa yang dibelajarkan dengan media kartu soal (91,57) lebih besar secara signifikan daripada media ular tangga (87,80) pada tingkat signidikan 5%; (3) ada hubungan motivasi terhadap hasil belajar siswa secara signifikan (
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2020 KIM 029 |
Keywords: | Hasil Belajar, Team Games Tournament, Kartu Soal, Ular Tangga, Termokimia |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 12 Feb 2020 11:18 |
Last Modified: | 19 Mar 2020 01:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38020 |