Sinaga, Artha Uli (2017) PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA DAN KOMPETENSI GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMK NEGERI 7 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
01_NIM 7133341027_COVER.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
02_NIM 7133341027_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (593kB) | Preview
03_NIM 7133341027_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
04_NIM 7133341027_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
05_NIM 7133341027_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
06_NIM 7133341027_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
07_NIM 7133341027_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
08_NIM 7133341027_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
09_NIM 7133341027_BAB I.pdf - Published Version
Download (385kB) | Preview
13_NIM 7133341027_BAB V.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
14_NIM 7133341027_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian adalah apakah perhatian orang tua dan kompetensi guru berpengaruh yang positif terhadap prestasi belajar siswa kelas X SMK Negeri 7 SMK Negeri 7 Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah 25% dari setiap kelas X SMK Negeri 7 Medan Tahun Ajaran 2016/2017 yang berjumlah 59orang, dimana pemgambilan sampel dalam penelitian menggunakan metode random sampling, yang artinya jika subjeknya lebih besar dari 100, maka dapat diambil 10-15% atau 20-25% atau lebih. Variabel perhatian orang tua (X1) memiliki pengaruh positif secara parsial dengan prestasi belajar siswa, dimana thitung > ttabel atau( 1,705 > 1,671 ) sama halnya dengan kompetensi guru (X2) yang hasilnya juga menyatakan bahwa ada pengaruh yang positif secara parsial dengan prestasi belajar siswa ekonomi , dimana fhitung > ftabel (18.512 > 3,15). Prestasi belajar siswa dapat dijelaskan oleh variabel-vaeriabel bebas sebesar 39,8 %. Jadi dapat disimpulkan bahwa variabel perhatian orang tua (X1) , kompetensi guru (X2) , mempunyai pengaruh secara positf terhadap variabel prestasi belajar (Y) baik secara parsial maupun simultan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 EKO 140 |
Keywords: | Perhatian Orang Tua, Kompetensi guru, dan Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 03 Feb 2020 10:04 |
Last Modified: | 20 Feb 2020 07:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37793 |